Di Kongres 2015, PDIP Riau Masih Tetap Setia Dukung Megawati

Di Kongres 2015, PDIP Riau Masih Tetap Setia Dukung Megawati

PEKANBARU - Pengurus DPD dan DPC PDIP kabupaten/kota se-Riau menyepakati akan mendukung kembali Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP periode 2015-2020. Hal itu sudah menjadi ketetapan dan tidak akan berubah saat kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 8 hingga 12 April 2015 mendatang.

“Harga mati menetapkan Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP kembali. Itu tak bisa ditawar-ditawar lagi, karena PDIP masih membutuhkan Mega kedepan,” kata sekretaris DPD PDIP Riau, Syafruddin Poti, Selasa (31/3).

Menurut Syafruddin, kesepakatan tersebut dibicarakan pihaknya melalui Konferda yang dilaksanakan pada Sabtu (28/3) lalu, bersama DPC PDIP kabupaten/kota. Pembahasan dalam Konferda tersebut menurutnya merujuk kepada hasil Rakernas yang sebelumnya juga sudah disepakati di pusat beberapa waktu lalu.

Dalam Kongres nantinya menurut anggota komisi E tersebut pihaknya juga akan mengusulkan kepada Ketua Umum PDIP agar kader PDIP di Riau dilibatkan dalam kepengurusan di pusat. Selain itu, dalam Kongres juga akan dibahas tentang persiapan Pilkada.

“Kita usulkan kepada Ketua Umum DPP, agar putra-putri Riau masuk sebagai pengurus DPP. Dari Riau yang kita usulkan adalah Suryadi Khusaini dan Fachruddin,” ujarnya.

Ditambahkan Syafruddin, pihaknya juga akan menyampaikan di kongres nantinya, bahwa kepala daerah yang akan ditetapkan, akan diutamakan kader PDIP sendiri. “Seleksi diserahkan ke kabupaten/kota, dan daerah sedang melakukan penjaringan saat ini,” tuturnya. (cr01/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index