Sosialita

Mau Tahu 10 Orang Tercerdas di Dunia?

Jakarta-Kecerdasan adalah anugerah yang luar biasa. Sepuluh orang tercerdas di dunia ini membuktikan bahwa kecerdasan bisa menjadi hadiah dan terkadang dianggap kelainan.
 
Dikutip dari Wonderlist, Minggu (29/3/2015), inilah 10 orang tercerdas di dunia dengan segala yang telah dicapainya.
 
10. Stephen Hawking
 
Pemilik IQ 160 ini dianggap sebagai seorang saintis, teoritis fisika hingga kosmolog yang telah berhasil menginspirasi banyak orang. Pria kelahiran Oxford, Inggris, tersebut membuktikan kepada dunia bahwa kelumpuhan tidak menghalanginya dari menjadi manusia tercerdas di dunia. Berbagai teori yang dilahirkannya tidak tertandingi karena dipakai di seluruh dunia.
 
9. Andrew Wiles
 
Pria bernama lengkap Sir Andre John Wiles ini adalah matematikawan dan profesor peneliti di Universitas Oxford, Inggris, dengan spesialisasi pada teori angka. Dia memiliki IQ 170.
 
8. Paul Gardner Allen
 
Dermawan pemilik IQ 170 dari Amerika ini merupakan pebisnis dan investor. Bersama Bill Gates dia mendirikan Microsoft Corporation. Pada Maret 2003, ia dinobatkan sebagai orang ke-53 terkaya di dunia dengan perkiraan harta mencapai USD15 miliar.
 
7. Judit Polgar
 
Lahir di Hungaria pada 1976, Judit Polgar merupakan seorang grandmaster di bidang catur terkuat dalam sejarah. Pada 1991, Polgar menjadi grandmaster catur termuda di usia 15 tahun empat bulan. Wanita jenius ini memiliki IQ 170 dan selalu berlatih catur dengan ayahnya. Polgar pernah mengalahkan juara-juara dunia seperti Garry Kasparov, Boris Spassky, dan Anatoly Karpov.
 
6. Garry Kasparov
 
Pria Rusia ini telah membuat dunia terkagum-kagum karena memiliki IQ lebih dari 190. Grandmaster catur ini juga menjadi penulis, aktivis politik dan dianggap sebagai pemain catur terbaik di dunia.
 
5. Rick Rosner
 
Dianugrahi IQ yang luar biasa yakni mencapai 192, Richard Rosner adalah seorang produser televisi Amerika yang telah menciptakan program acara CHiPs. Rosner kemudian membangun satelit televisi portabel dan bermitra dengan DirecTV.
 
4. Kim Ung-Yong
 
Dengan IQ mencapai 210, dia pernah dianggap sebagai anak ajaib. Bayangkan saja, di usianya yang baru enam bulan, dia sudah bisa berbicara dan memahami bahasa Korea serta bahasa lainnya. Di usia 14 tahun, Kim sudah bisa memecahkan masalah kalkulus kompleks. Dia juga mendapat penghargaan dari Guinness book of World Record sebagai anak paling jenius di dunia.
 
3. Christopher Hirata
 
Dia memiliki IQ sebesar 225 yang menjadikannya luar biasa. Kejeniusannya sudah terlihat sejak kecil. Pada usia 16 tahun, dia bekerja dengan NASA. Di usia 22 tahun, dia berhasil memperoleh gelar PhD dari Universitas Princeton di Amerika. Saat ini, dia mengajar tentang fisika perbintangan di California Institute of Technology (CIT).
 
2. Marilyn vos Savant
 
Dia merupakan wanita yang menonjol karena memiliki IQ mencapai 228. Marylin menjadi kolumnis majalah Amerika, penulis, dosen, dan pengarang drama. Guinness book of record telah menetapkannya sebagai pemilik IQ tertinggi.
 
1. Terence Tao
 
Matematikawan asal Australia ini memukau banyak orang dengan IQ-nya yang mencapai 230. Dia mendapatkan berbagai penghargaan karena kejeniusannya dan merupakan profesor termuda di Univeristy of California Los Angeles, Amerika. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]