Mantap, Dekranasda Pekanbaru Bantu Alat Tenun

Mantap, Dekranasda Pekanbaru Bantu Alat Tenun
PEKANBARU - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekanbaru, Hj Asmita Firdaus meninjau kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Sumber Rezeki yang ada di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kamis (26/3/2015) sekaligus penyerahan alat tenun bukan mesin (ATBM) terhadap UPPKS Sumber Rezeki. 
 
Asmita Firdaus merasa sangat tepat memberikan bantuan mesin tenun terhadap UPPKS Sumber Rezeki, dengan alasan kelompok itu telah berhasil membina ibu-ibu di sekitar kelurahan dalam usaha kerajinan dan usaha home industry sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarganya.
 
“Kami berharap bantuan alat tenun dapat dimanfaatkan untuk UPPKS Sumber Rezeki. Di mana sebagai wadah pembinaan kerajinan dan mitra kerja pemerintah, untuk membina dan bisa sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat,” ungkap Asmita Firdaus.
 
Asmita berharap kelompok tersebut mampu terus mengembangkan usahanya, baik kerajinan dan usaha home industry lainnya, sehingga status perekonomian ibu-ibu terus meningkat. Asmita menambahkan, bahwa bantu alat tenun itu bertujuan untuk mendorong UPPKS lebih optimal.
 
“Sebagai implikasi untuk mendorong kepentingan masyarakat dan perajin, untuk mewujudkan, kami mengambil peran mengajak ibu-ibu UPPKS terus berkarya dan bekerja meningkatkan pendapatan keluarga,” tambahnya.
 
Tampak hadir dalam acara penyerahan itu Kepala BPPMKB Pekanbaru Neng Elida, Ketua UPPKS Sumber Rezeki Finora Ningsih, Camat Bukit Raya Fiora Helmi  dan para tamu undangan. Ketua UPPKS Sumber Rezeki Finora Ningsih mengatakan UPPKS Sumber Rezeki berdiri sejak 2013. 
 
Sejak berdiri sampai sekarang telah beranggotakan sebanyak 26 orang. Kegiatannya selain di bidang usaha kerajinan juga pangan home industry. Produk-produk UPPKS juga dipamerkan dalam bazar di acara tersebut.
 
 “Jadi usaha kita di jenis rajutan pakai tangan, serta simpan pinjam dan home indutry, alhamdulillah dengan bantuan mesin tentun ini kami bisa berkreasi lebih banyak lagi,” katanya.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index