Walikota Pekanbaru Resmikan RSUD Type C

Firdaus : Diperioritaskan Untuk Masyarakat Menengah ke Bawah

Firdaus :   Diperioritaskan Untuk Masyarakat Menengah ke Bawah
PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus‎ secara resmi membunyikan sirine tanda dimulainya Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type C Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kamis (26/03/2015). 
 
Kegiatan ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru Komisi IV, seluruh kepala dinas, camat Lurah Simpang Baru dan himpunan ketua pemuda kecamatan tampan serta ketua RW dan RT setempat. 
 
Walikota Firdaus menyampaikan, pembangunan RSUD type C ini bertujuan agar menjadi rujukan daerah dari seluruh puskesmas di kota ini. Selama ini RSUD Arifin Achmad dijadikan rujukan oleh seluruh puskesmas daerah, rumah sakit swasta dan klinik di kota ini, sehingga pada 2013 lalu ketika Menteri Kesehatan RI menyerahkan SK RSUD Arifin Achmad sebagai rumah sakit pendidikan. 
 
Menkes berpesan, agar tidak menjadikan RSUD Arifin Ahmad sebagai 'puskesmas besar'. Oleh karena itu Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini mulai membangun RSUD type C dengan konsep green hospital artinya rumah sakit yang ramah lingkungan, asri dan nyaman sehingga pasien tidak merasa berada di rumah sakit. 
 
Pemko Pekanbaru mempunyai konsep untuk kesehatan 70% promotif dan prepentif dan 30% untuk kuratif sehingga masyarakat memiliki pemahaman tentang menjaga kesehatan melalui program dinas terkait. 
 
"Pembangunan RSUD Type C Kota Pekanbaru ini sangat diperioritaskan untuk masyarakat menengah ke bawah," tegas Walikota. (rep05/rtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index