Kabar Gembira PNS: Pejabat Daerah Bisa Dipromisikan ke Pusat

 Kabar Gembira PNS: Pejabat Daerah Bisa Dipromisikan ke Pusat
Jakarta-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, ada kabar gembira untuk para pegawai negeri sipil (PNS), yakni karier mereka tidak akan berhenti di daerah setempat saja. 
 
"Karier PNS itu tidak akan berhenti di daerah. Setiap PNS yang mencapai tingkat karier tertentu, misalkan eselon II di tingkat kabupaten/kota, bisa dipromosikan ke tingkat provinsi, kemudian yang di tingkat provinsi bisa dipromosikan ke tingkat pusat," kata Yuddy di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015). 
 
Dengan demikian, lanjut dia, para kader yang ingin menjadi pejabat tertinggi di pemerintahan tidak harus berada di Jakarta. "Tetapi, mereka yang berkarier di daerah pun yang memiliki potensi dan lolos seleksi, bisa menjadi pejabat tinggi di tingkat pusat. Itu kabar gembiranya," kata Yuddy. 
 
Terkait masalah kenaikan gajinya, tambah Yuddy, sedang dalam penggodokan dalam kementeriannya. "Gaji yang lebih besar kita akan pertimbangkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, karena saat ini kita sedang menata sistem kepegawaian secara nasional," katanya. 
 
Yuddy menambahkan, ke depan, aparatur sipil negara tidak perlu terlalu banyak. Yang penting, kata dia, harus potensial, berkualitas, dan berintegritas. 
 
"Jadi kita lakukan penataan, nanti, jumlah sipil aparatur negara ini sesuai dengan kebutuhannya, yang penting mereka profesional, berintegritas, berkualitas, lalu kesejahteraannya tentu akan kita tingkatkan dan kita perhatikan," pungkasnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index