MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis Diikuti 488 Kafilah

 MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis Diikuti 488 Kafilah
Bengkalis-Sebanyak 488 kafilah dari 31 Desa se-Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan yang berpusat di halaman Masjid Jamik desa Kelapapati Laut.
 
MTQ tingkat Kecamatan yangdi buka pada Minggu malam (23/3) tersebut membawakan tema "Melalui MTQ 2015, kita tingkatkan wawasan dan penghayatan serta pengamalan isi kandungan Al Quran dalam rangka membentuk insan yang berkarakter, bermarwah dan bermartabat".
 
"Hanya dengan pemahaman beragama yang baik kita dapat mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, bermoral dan beradab," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Johansyah Syafri, Senin.
 
Menurut Johansyah, sesibuk apapun kegiatan dan aktivitas keseharian seseoran diharapkan agar bisa meluangkan waktu untuk membaca dan mengamalkan Al Quran.
 
"Senantiasa terus meningkatkan pengetahuan, penghayatan serta mengimplementasikannya dalam segala aspek kehidupan sehari-hari," katanya.
 
MTQ yang dibuka pada Minggu malam tersebut akan berlangsung hingga Jumat (3/4) mendatang.
 
Sementara itu, Bupati Bengkalis, Herlian Saleh mengatakan dengan mengamalkan Al Quran umat Islam dapat memperkokoh persatuan, menciptakan karakter akhlak yang jujur dan mulia.
 
"Dengan karakter yang kuat tersebut dapat mensukseskan seluruh agenda pembangunan untuk mempercepat keberhasilan peningkatan kesejahteraan dan kemaslahatan umat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini," katanya.
 
Oleh karena itu Bupati Bengkalis mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis untuk besama mengamalkan dan mempelajari Al Quran. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index