Ancelotti: Menyakitkan Kalah Seperti Itu di El-Clasico

 Ancelotti: Menyakitkan Kalah Seperti Itu di El-Clasico
Barcelona-Apa boleh buat, usaha Real Madrid untuk mengambil alih pimpinan klasemen sementara dengan mengalahkan tuan rumah Barcelona, akhirnya tak kesampaian. Dalam partai klasik La Liga Spanyol alias El Clasico itu, Madrid kalah 1-2. 
 
Kekalahan ini membuat sang entrenador, Carlo Ancelotti, sedang diriundung kesedihan. Kekalahan  di Camp Nou, Senin (23/3) dini hari tadi membuat jarak mereka dengan pemuncak klasemen makin melebar.
 
Hingga La Liga menyelesaikan 28 pekan, Madrid masih di posisi kedua dengan 64 poin, tertinggal 4 angka dari Barcelona.
 
"Kami sakit. Sedih. Namun saya juga memiliki perasaan yang lebih baik melihat bagaimana kami bermain. Kami bisa lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya di La Liga maupun di Liga Champions," ujar Ancelotti di situs Marca, Senin (23/3).
 
Pelatih asal Italia itu mengaku, dalam El Clasico pagi tadi, timnya mampu mendominasi selama 60 menit meski akhirnya takluk dari tuan rumah.
 
Dalam laga, Barcelona memimpin lewat sundulan Jeremy Mathieu (menit 19) memanfaatkan umpan tendangan bebas Lionel Messi. Menit ke-31, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan matang dengan tumit dari Karim Benzema di kotak penalti. Namun Barca membungkus tiga poin usai Luis Suarez menuntaskan skema serangan balik nan apik Barcelona pada menit 56.
 
"Saya tidak senang dengan hasilnya. Kami melakukan lebih baik sebelum gol  kedua mereka. Sekarang, memenangkan liga lebih sulit usai laga ini namun kami belum menyerah karena La Liga belum berakhir. Tujuan kami tetap sama:. La Liga dan Liga Champions," tegas Ancelotti. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index