Persiapan MTQ Riau Sudah 80 Persen

Persiapan MTQ Riau Sudah 80 Persen

PEKANBARU-Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) XXXII 2013 Riau di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus dimatangkan. Kegiatan yang hanya tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya beberapa bulan lagi ini, sarana fisik dan non fisik sudah mencapi 80 persen

"Berdasarkan laporan sementara, persiapannya sudah mencapai 80 persen. Tetapi kita masih terus menunggu laporan terbaru perkembangannya dari panitia lokal di Rohul sebagai tuan rumah," sebut Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Selasa (18/6) kemarin.

Disinggung mengenai penundaan dari jadwal sebelumnya, 22 Juni mendatang, Abdi menyatakan hal itu tak menjadi persoalan penting. "Keputusan pengunduran jadwal saya kira tak masalah. Memang Bupati Rohul yang meminta agar jadwal MTQ Riau diundur  menjadi, 14 Agustus 2013 mendatang. Ini kan hak panitia lokal, menyangkut pengunduran jadwalnya, tak masalah," katanya seperti dilansir metroriau.

Abdi menegaskan, Pemprov Riau mengucurkan dana sebesar Rp3 miliar melalui APBD untuk pelaksanaan MTQ tersebut. "Dana itu ada di LPTQ Riau, dan sekarang kita sudah bisa dicairkan," sebutnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index