Ini Lima Pekerjaan yang Cocok untuk Anda yang Merasa Pemalu

 Ini Lima Pekerjaan yang Cocok untuk Anda yang Merasa Pemalu
Apakah Anda seorang pemalu? Bisa jadi Anda merasa sulit untuk memilih jalur karier yang tepat. Tidak perlu khawatir karena ternyata ada banyak pekerjaan yang bisa dipertimbangkan.
 
Seorang pemalu, yang minim kemampuan berinteraksi dengan orang baru, sebenarnya bisa menghindari pekerjaan yang tidak melibatkan banyak tatap muka.
 
Mengutip dari Amerikanki, Jumat (20/3/2015), berikut delapan pekerjaan yang cocok bagi seseorang yang memiliki karakter pemalu:
 
Penulis
 
Jika Anda seorang yang kreatif dalam menyusun kalimat, mengapa tidak mencoba menjadi penulis? Banyak penulis sukses yang introvert dan ambivert. Mulailah dengan blog atau mengirim tulisan-tulisan pendek ke media.
 
Ahli teknologi informasi (TI)
 
Dengan semakin majunya teknologi, tidak sulit sebenarnya menemukan profesi yang cocok bagi orang pemalu. Anda bisa menjajal sebagai web developer atau game programer. Pekerjaan semacam ini membutuhkan pengetahuan di bidang software, bahasa pemrograman, dan kreativitas yang tinggi.
 
Desainer grafis
 
Jika Anda senang menggambar dan mempunyai bakat di bidang ini, mengapa tidak mencoba berkarya dengan menggunakan computer graphics software. Profesi grafik desainer bisa mendatangkan banyak uang. Jika Anda tidak keberatan menghabiskan banyak waktu di depan komputer, maka pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda.
 
Akuntan
 
Saat ini sudah banyak akuntan yang bekerja dari rumah. Jika Anda canggung secara sosial, bekerja dengan angka lebih baik daripada harus bekerja sama dengan orang. Namun sebelumnya, pastikan Anda memang ahli dalam matematika dan memiliki latar belakang pendidikan akuntansi.
 
Penerjemah
 
Jika Anda ahli setidaknya dalam satu bahasa asing, Anda dapat mencoba untuk bekerja sebagai penerjemah. Kebanyakan penerjemah bekerja dari rumah, yang berarti Anda tidak perlu menggunakan keterampilan komunikasi setiap hari.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index