DBD masih Menjadi Momok bagi Warga Pekanbaru

 DBD masih Menjadi Momok bagi Warga Pekanbaru
Pekanbaru-Memasuki pekan kesebelas di tahun 2015, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru mencatat 308 warga Pekanbaru terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Jumlah ini bertambah 15 orang dibanding minggu ke sepuluh, berjumlah 293 kasus. Sementara untuk korban meninggal dunia, hingga saat ini masih tiga orang.
 
Jika sebelumnya daerah endimis tertinggi DBD ada di wilayah Tampan, kali ini kecamatan payung sekakaki menjadi daerah yang terbanyak kasus DBDnya, yaitu sebanyak 48 orang.
Kepala Bidang Pengendalian Kesehatan Dinkes Pekanbaru, Gustiyanti kepada Tribun Rabu (18/3/2015) mengatakan, untuk mencegah peningkatan setiap pekannya, pihaknya juga telah menjalankan pencegahan secara preventif dan promotif.
 
"Pengobatan dan perawatan terus kita maksimalkan kepada para masyarakat yang terjangkit DBD sebagai tindakan preventif," ungkapnya.
 
Sementara untuk tindakan promotif, pihaknya juga telah memberikan himbauan kepada seluruh puskesmas sekota Pekanbaru untuk melakukan upaya-upaya penjegahan wabah DBD di wilayah masing-masing. (rep05/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index