Terapkan e-Musrenbag, DPRD Apresiasi Pemko Pekanbaru

 Terapkan e-Musrenbag, DPRD Apresiasi Pemko Pekanbaru
Pekanbaru-Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru  yang melakukan penerapan e-Musrenbang Selasa (16/3) lalu,  saat  Musrebang Kota Pekanbaru, di Gedung Bappeda.
 
''Dengan adanya e-Musrenbang ini, diharapkan kegiatan Musrenbang itu mulai dari tingkat Kecamatan sering hilang di Musrenbang tingkat Kota terserap karena semua dokumen masuk dalam peng inputan data,'' kata Roni..
 
Karena itu  kata Roni  Amriel, penerapan dengan  sistem elektronik, usulan yang sudah masuk database e-Musrebang Pemko itu tidak perlu lagi diusulkan pada musrebang selanjutnya.'' Tinggal dicek saja lagi, mana yang belum di realisasikan atau ada penambahan usulan lain,'' bebernya..
 
Politisi Partai Golkar ini menambahkan  kegiatan ini merupakan amanah dari Undang-undang e-government. Dimana nanti setiap kecamatan akan memiliki  website dengan tujuan  menampung aspirasi masyarakat, baik dari musrenbang maupun reses DPRD.
 
'' Selama ini kegiatan Musrenbang cuma dicatat tok, resikonya dokumen sering tak jelas letaknya  atau bahkan hilang.  Untuk itu penerapkan aplikasi e-Musrenbang  pada pelaksanaan Musrenbang tahun  merupakan nsalah satu tonggak menuju pemerintahan yang good goverment,'' kata Roni .
 
Untuk itu tambahnya, Pemerintah Kota Pekanbaru perlu melakukan sosialisasi yang intens terkait penerapan e- Musrenbang Kota Pekanbaru.ini. (rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index