Pemkab dan DPRD Perubahan Gesa Persiapan APBD Perubahan

 Pemkab dan DPRD Perubahan Gesa Persiapan APBD Perubahan
PELALAWAN - Guna mempercepat pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2015, Eksekutif dan Legislatif Pemkab Pelalawan saat ini sedang menggesa persiapan bahan untuk kegiatan yang akan dianggarkan di APBD-P Tahun 2015 yang bakal disahkan bulan April mendatang.
 
Persiapan yang dilakukan oleh kedua lembaga ini masing-masing adalah menginput semua kebutuhan masyarakat yang akan dijadikan dasar kegiatan pada APBD-P tahun 2015 ini. 
 
"Memang benar, rencananya kita akan melakukan pengesahan APBD-P pada April mendatang dan saat ini kita sedang malakukan inventarisir semua kebutuhan yang akan dijadikan sebagai kegiatan di APBD-P nanti, seperti para Legislatif saat ini dijadwalkan sedang menggelar reses, sedangkan pihak eksekutif di pimpin Bupati juga melakukan kegiatan serupa turun ke lapangan bersama seluruh pimpinan SKPD," terang Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir.Syahrul Syarif pada media ini, Jum'at (13/3).
 
Syahrul menjelaskan bahwa agar semua kegiatan bisa terlaksana sesuai jadwal maka saat ini pihak Eksekutif dan Legislatif sedang melakukan kunjungan ke lapangan guna menyerap aspirasi yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini dan aspirasi tersebut itu nantinya akan menjadi dasar untuk kegiatan di APBD-P. Katanya.
 
Ketika disinggung soal belum selesainya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) audit BPK-RI tahun anggaran 2014, Syahrul mengakui bahwa hal itu tak pengaruh karena saat ini Pemerintah daerah sudah memiliki Nilai Akhir Silpa. "Saya rasa walaupun LHP nya belum selesai tapi saat ini kita sudah tahu Nilai Akhir Silpa kita. Jadi itu sudah bisa dijadikan dasar kita untuk menyelesaikan APBD-P tahun ini," kata Syahrul sambil menyarankan agar nilai akhir Silpanya dapat ditanyakan langsung ke Kabag keuangan Sekretariat Kantor Bupati.
 
Terpisah, Kabag Keuangan Hanafi mengakui kalau pihaknya sudah mendapatkan Nilai Akhir Silpa APBD Murni tahun anggaran 2015, dan kemungkinan besar untuk rencana pengesahan APBD Perubahan tahun 2015 bisa dilaksanakan pada bulan April mendatang.
 
"Iya, saya rasa untuk pembahasan sekaligus pengesahan APBDP kita bisa terlaksana sesuai jadwal tepatnya di bulan April ini, karena kita saat ini sudah mendapatkan nilai akhir Silpa yakni sebesar Rp.665 Milyar. Jadi untuk saat ini kita sudah bisa menggesa rencana kegiatan kita untuk APBD-P tahun ini". Jelas Hanafi.
 
Ditambahkannya, saat ini semua stake holder sedang mempersiapkan dan menginventarisir kegiatan-kegiatan yang belum teranggarkan sehingga nantinya bisa dianggarkan di APBD-P tahun ini jelasnya. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index