Libas Wast Ham, Arsenal Ancam Posisi City

 Libas Wast Ham, Arsenal Ancam Posisi City
London-Arsenal menang 3-0 atas West Ham United, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (14/3/2015). Berkat kemenangan ini, Arsenal mengoleksi 57 poin dari 29 laga yang dilakoninya. 
 
Mereka hanya tertinggal satu angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua. Namun, City bisa menjauh dari kejaran Arsenal asalkan menang atas Burnley yang akan digelar beberapa saat lagi. 
 
Arsenal pun masih unggul empat angka dari Manchester United yang berada di peringkat ketiga. Meski begitu, Setan Merah bisa memperpendek jarak dengan Arsenal jika mampu mengalahkan Tottenham Hotspur, Minggu (15/3/2015). 
 
Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal kesulitan menciptakan gol cepat meskipun menguasai permainan. The Gunners harus menunggu hingga menit ke-45+1 untuk mencetak gol. 
 
Adalah gol Olivier Giroud yang memecah kebuntuan. Gol berawal dari umpan Mezut Oezil kepada Ramsey yang masuk ke dalam kotak penalti. Giroud kemudian berhasil mendapatkan bola dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Adrian. 
 
Selepas jeda, The Gunners kesulitan mengembangkan permainannya. Tim tuan rumah malah lebih banyak menerima tekanan dari West Ham. 
 
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, langsung melakukan perubahan cepat. Wenger memasukkan Danny Welbeck untuk menggantikan Alexis Sanchez. 
 
Wenger juga melakukan perbaikan di lini tengah dengan memasukkaan Santi Cazorla untuk menggantikan Theo Walcott.  
 
Wenger pun akhirnya bisa bernapas lega setelah melihat Ramey mencetak gol pada menit ke-81. Gol ini berkat kerja sama cantik antara Ramsey dan Giroud. 
 
Di dalam kotak penalti lawan, Ramsey memberikan bola kepada Giroud, tetapi Giroud dengan cepat mengembalikan bola kepada Ramsey. Ramsey pun melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Adrian. 
 
Setelah itu, Wenger memasukkan Flamini pada menit ke-82. Flamini langsung membayar lunas kepercayaan Wenger dengan gol yang dipersembahkannya pada menit ke-84. 
 
Cazorla yang berhasil menembus kotak penalti lawan melepaskan umpan mendatar. Flamini, yang berdiri bebas, tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang lawan.  
 
Susunan Pemain 
Arsenal: 13-David Ospina; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 21-Calum Chambers; 11-Mesut Oezil (Flamini 82), 14-Theo Walcott (Santi Cazorla 72), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sánchez (Danny Welbeck 65), 34-Francis Coquelin; 12-Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger
 
West Ham United: 13-Adrián; 3-Aaron Cresswell, 8-Cheikhou Kouyaté, 17-Joey O'Brien, 19-James Collins; 4-Kevin Nolan, 7-Matthew Jarvis, 11-Stewart Downing, 16-Mark Noble, 30-Alex Song; 15-Diafra Sakho
Manajer: Sam Allardyce
 
Wasit: Chris Foy. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index