Rohil Serahkan Pembanguan Jalinsir ke Pemprov

Rohil Serahkan Pembanguan Jalinsir ke Pemprov

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan jalan lintas pesisir (Jalinsir) mulai dari Pedamaran, Kubu, Sungai Daun dan Panipahan di Kabupaten Rokan Hilir bakal dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.  Kesepakatan ini didapat karena jalan tersebut juga menghubungkan akses ke jembatan Pedamaran I dan II sesuai perundingan beberapa waktu lalu.

"Pembangunan jalan lintas dari Pedamaran, Kubu, Sungai Daun, hingga Panipahan menjadi tangung jawab Pemprov Riau. Sesuai kesepakatan, Pemprov menjanjikan akan membangun jalan itu tahun ini," kata Kepala Bappeda Rokan Hilir, M Job Kurniawan, Rabu (19/6).

Diakui M Job, pihaknya sangat mengapresiasi niat Pemprov yang akan melakukan pembangunan itu. Dengan demikian, Pemkab Rokan Hilir terbantu dalam membuka keterisoliran daerah pesisir tersebut.

"Dengan dibangunnya jalan itu, tentu membuka akses menuju jembatan Pedamaran I dan II, diyakini ke depan ekonomi warga pesisir akan meningkat. Sebab, dengan terbukanya akses jalan ini masyarakat akan lebih mudah membawa hasil alam dan laut ke luar," tambahnya. (rep/01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index