Terkurung di Kamar Korban, Maling Nyaris Tewas Diamuk Massa

Terkurung di Kamar Korban, Maling Nyaris Tewas Diamuk Massa

Lantaran terkurung di kamar korban usai tepergok, M Ilham (26) satu dari tiga pembobol rumah milik Jhon Heri (30) di Jalan Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, nyaris tewas diamuk warga.

Sedangkan dua pelaku lain berhasil melarikan diri. Informasi yang dihimpun, tersangka Ilham bersama dua rekannya, Hendri (25) dan Kaka (22) yang dinyatakan buron, masuk rumah korban dengan cara memanjat pagar rumah korban, Rabu (11/3) pukul 02.00 WIB.

Sebelum masuk, pelaku berhasil mengangkut kursi jati yang berada di teras rumah korban. Merasa aman, tersangka Ilham nekat merusak jendela depan dan masuk ke dalam. Sementara dua pelaku lain menunggu di luar untuk menyambut barang curian.

Sial, tersangka tepergok pemilik rumah saat berada di kamar. Korban yang ketakutan, berteriak sehingga mengundang warga sekitar dan mengepung tersangka. Ilham tak berkutik ketika massa menghajarnya hingga babak belur. Dua pelaku lain kocar-kacir dan meninggalkan kursi jati yang baru dicuri di halaman rumah korban.

"Saya terkurung di kamarnya pak, teman-teman saya ninggalin waktu dikepung," ungkap tersangka Ilham sambil menahan sakit di Mapolsek Sukarami Palembang, Rabu (11/3).

Dikatakannya, mereka nekat membobol rumah korban lantaran terlihat sepi dari luar. Ternyata, saat dimasuki ada penghuninya dan terbangun mendengar suara gaduh.

"Sudah lama kami incar. Tadinya cuma kursi jati itu saja, melihat sepi, saya nekat masuk," kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Palembang Iptu Heri mengungkapkan, dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan dua buah kursi jati sebagai barang bukti.

"Kondisi tersangka Ilham babak belur, nyawanya tertolong karena diselamatkan petugas. Jika tidak, tersangka mungkin sudah tewas," tukasnya. (cr01/mdc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index