Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis di Dunia

Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis di Dunia
London - Huawei resmi merilis Ascend P6, yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia. Perangkat ini sebelumnya pernah dipamerkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, Januari lalu.
 
Huawei Ascend P6 hadir dengan layar LCD 4,7 inci (720p) dan dipersenjatai chipset K3V2 dengan prosesor quad-core 1.5GHz Cortex-A9 dan RAM 2GB. Prosesor dan chipset yang digunakannya ini sama seperti yang disematkan pada Ascend Mate, Ascend P2, dan Ascend D2.
 
Sekilas, tak ada yang terlalu istimewa dari spesifikasi tersebut. Karena memang bukan itu yang diandalkan Huawei untuk perangkat anyarnya ini. Dilansir GSM Arena, Ascend P6 memiliki fitur andalan berupa ukuran, yakni ketebalan 6,18 mm dan bobot 120 gram. Dengan ukuran tersebut, Ascend P6 saat ini menjadi smartphone tertipis di dunia.
 
Selain spesifikasi yang disebut di atas, Ascend P6 juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, kamera belakang 8 megapiksel dengan kemampuan video recording 1080p, kamera depan 5 megapiksel, memori internal 8GB plus dukungan slot microSD hingga 32GB, dan baterai berkapasitas 2.000mAh.
 
Huawei Ascend P6 dijadwalkan akan mulai dipasarkan di China pada bulan ini, selanjutnya baru beredar ke Eropa pada bulan Juli 2013. Sementara untuk pasar lainnya, disebut akan segera menyusul setelah peluncuran di Eropa.(rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index