Jumlah Pencari Kerja di Pekanbaru 19 Ribu Lebih

Jumlah Pencari Kerja di Pekanbaru 19 Ribu Lebih

PEKANBARU-Jumlah pencari kerja (Pencaker) yang ada di Kota Pekanbaru cukup tinggi. Berdasarkan Data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru angkanya mencapai 19 ribu perncaker. Hal ini karena banyak Pencaker setelah mendapatkan kerja tetapi tidak melapor ke Disnaker.

Kepala Disnaker Pekanbaru, Johny Sarikoen melalui Kasi Bursa Kerja, Budi Hartono mengatakan tingginya angka Pencaker di Pekanbaru salah satu penyebabnya karena banyak Pencaker ketika telah diterima di perusahaan maupun pegawai pemerintah tidak melapor ke Dinas Tenaga Kerja.

"Pencaker setelah mendapatkan pekerjaan tidak pernah melapor balik. Artinya jika Pencaker yang mendapatkan pekerjaan itu melapor maka angka Pencaker bisa berkurang drastis dari 19 ribu itu," ujar Budi Hartono.?

Permohonan kartu Pencaker bisa dibilang instan. Sebab hanya lima menit sudah selesai, syaratnya berkas pemohon lengkap.? Biasanya kartu pencaker ini digunakan sebagai persyaratan dalam melamar pekerjaan.

"Maka dari itu setelah diterima kerja, kita sangat berharap kepada mereka yang telah mengantungi surat AK1 melaporkan ke kita," ujarnya, dikutip riauterkini.com. ***(cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index