Selama Tiga Hari, Pemko Pekanbaru Sosialisasi Keutamaan Zakat

 Selama Tiga Hari, Pemko Pekanbaru Sosialisasi Keutamaan Zakat
PEKANBARU - Pemerintah kota Pekanbaru menggelar sosialisasi keutamaan zakat kepada para pengurus mesjid dan mushola se kota Pekanbaru. Sosialisasi yang diadakan di aula kantor Walikota Pekanbaru ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai Selasa (10/3).
 
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat membuka sosialisasi ini mentatakan, zakat adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan umat Muslim. Karena itu pengelolaan zakat yang tepat harus benar-benar diperhatikan.
 
Zakat bisa menjadi bentuk gotong royong yang bila dikelola dengan baik akan sangat bermanfaatkan bagi orang-orang yang membutuhkannya. Bahkan zakat juga sangat strategis dalam membangun perekonomian dan instrastuktur.
 
Karena itu, para pengurus mesjid dan mushola perlu mendapatkan pelatihan singkat dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan zakat. "Dengan adanya pelatihan atau sosialisasi ini diharapkan zakat yang terkumpul dalam dikelola untuk kepentingan umat," ujarnya.
 
Disebutkannya, visi misi kota Pekanbaru adalah menjadi kota yang metropolitan dan madani. Ciri masyarakat madani adalah masyarakat yang dekat dengan Islam, disipling, saling gotong royong dan taat akan aturan-aturan yang berlaku.
 
Karena itulah, akan  tepat sekali bisa para pengurus masjid dan mushola di Pekanbaru diberikan ilmu bagaimana mengelola zakat dengan baik, sehingga visi dan misi kota Pekanbaru tersebut bisa segera terujud.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index