DPRD Pekanbaru Geram Peradaran Makanan Berformalin di Pasaran

DPRD Pekanbaru Geram  Peradaran Makanan Berformalin di Pasaran
Pekanbaru-Legislator Kota Pekanbaru sangat prihatin dengan adanya makanan mengandung zat formalin beredar dia pasaran. Sebab hal ini dapat mengancam kesehatan masyarakat yang mengkonsumsi makanan tersebut.
 
Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Roem Riani Dewi dalam keterangannya Senin (9/3) mengatakan pihaknya minta kepada instansi terkait untuk terus mengawasi makanan berformalin itu. Bila kedapatan, produsennya harus ditindak tegas.
 
Disebutkannya, untuk mengawasi makanan berformalkin ini bisa dimulai dengan melakukan pengecekan di pabrik-pabrik makanan dan home industri yang bergerak di bidang usaha makanan dan minuman. Terutama kualitas dan bahan yang dipergunakannya.
 
Bahkan kalau perlu mengecekan dilakukan dengan menggunakan laboratorium guna memastikan apakah makanan atau minuman tersebut benar-benar aman untuk dikonsumsi. "Kalau terbukti ada yang tidak aman dikonumsi, harus segera diambil tindakan," jelasnya.
 
Dia mengatakan, saat ini ternyata masih ada makanan yang tidak layak dikonsumsi, misalnya mengandung zat formalin. Hal ini membutkikan masih lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh instansi-instansi terkait," ungkap dia lagi.
 
Dia juga mengingatkan para pelaku usaha untuk tidak memproduksi makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya, karena tindakan bisa meracuni masyarakat. "Hal ini jelas dapat dikategorikan sebagai kejahatan dan melawan hukum," tambahnya.(rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index