Siap Maju di Pilkada Pelalawan 2015

HM Harris Kejar PR Tertunda, tak Pikirkan Kekuasan

 HM Harris Kejar PR Tertunda, tak Pikirkan Kekuasan
Pangkalan Kerinci, DetakPelalawan.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan yang direncanakan pada Desember 2015, HM Harris yang saat ini menjabat Bupati Pelalawan, menyatakan siap maju kembali untuk periode yang kedua. 
 
Majunya pada pilkada tahun ini bukan karena kekuasaan,tapi mengejar target tujuh program unggulan yang tertuang dalam visi misinya demi kesejahteraan masyarakat. Selama menjabat sebagai Bupati, meras program yang dijalani belum memuaskan buat warganya.
 
"Ya, saya siap maju pilkada pilkada untuk periode kedua ini bukan karena kekuasaan,tapi dirinya tepanggil untuk melanjutkan tujuh program unggulan yakni Pelalawan terang, Pelalawan lancar, Pelalawan sehat, Pelalawan cerdas, Pelalawan makmur, Pelalawan eksotis dan yang terakhir Pelalawan inovatif, dimana selama menjabat 5 tahun periode 2011-2016 program tersebut sudah berjalan 70 persen. Maka dari itu untuk periode kedua ini maju kembali untuk membangun negeri demi kesejahteraan masyarakat mengejar target 2015 - 2016," jelas HM Harris, Senin (9/3), saat di wawancara secara eklusif.
 
 HM Harris juga mengatakan, dengan sisa jabatan saat ini tinggal beberapa bulan lagi untuk menjelang pilkada tahun 2015, dirinya harus mengejar target program unggulan juga yang belum optimal kali. Untuk mengejar target tersebut harus merubah pola pikir (minset) masyarakat dan meningkat sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk siap bersaing dengan masyarakat luar. Disamping itu juga, tujuh program unggulan harus dikejar sampai 100 untuk periode kedua nanti yakni Pelalawan sehat dimana masyarakat bisa mendapat kesehatan gratis, Pelalawan cerdas dimana seluruh generasi muda di Kabupaten Pelalawan bisa mendapat pendidikan gratis.
 
" Selain itu, saya juga menargetkan Pelalawan makmur dimana selama ini tingkat kemiskinan di Pelalawan mencapai 12 persen, kalau saya duduk nanti diperiode kedua ini, saya menargetkan bisa berkurang sesuai visi misi saat ini dan mengatisipasi kemsikinan tersebut membuat inovasi baru di bidang pertanian untuk tahun 2015 penghasilan pertanian mencapai 6 sampai 8 ton, program Pelalawan terang yang kita targetkan pada 2016 seluruh desa di kabupaten Pelalawan sudah dialiri listrik dari PLTMG melalui dana program percepatan pembangunan infrastruktur desa dan kelurahan (PPIDK) . Paling tidak minimal 80 persen dengan jumlah total 50,6 MW melalui jaringan interkoneksi. Tapi, prioritas kita terlebih dahulu pemasangan jaringan listrik. Serta untuk Pelalawan eksotis, kita saat ini banyak pariwisata yang menjadi icon kebanggan buat masyarakat Pelalawan, maka dari itu mengejar target pengembangan pariwisata dari berbagai sektor dan lain-lainnya,"paparnya.
 
HM Harris menambahkan, saat ditanya masalah rekan pandemnya pada pilkada tahun ini, dirinya menjawab menunggu hasil rapimda golkar nanti. Siapapun rekannya nanti, siap memajukan Kabupaten Pelalawan yang siap bersaing menuju masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).
 
"Saya belum memikirkan masalah rekannya maju pada pilkada tahun 2015, kita masih menunggu keputusan hasil Rapimda nanti. Pada intinya, saya harus fokuskan masa sisa jabatan saya sebagai Bupati saat ini sesuai motto bersama membangun Pelalawan sampai ke desa-desa,"tutupnya.(Azimah)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index