Waduh, Gara-gara Anggaran Kosong Sosialisasi Pilkada di Rohil Macet

 Waduh, Gara-gara Anggaran Kosong Sosialisasi Pilkada di Rohil Macet
ROHIL - Karena belum adanya anggaran, Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Lindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rokan Hilir mengaku belum melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula. Hal ini dikhawatirkan berdampak rendahnya hak pilih masyarakat.Demikian dikatakan, Kabid Politik Kesbangpolinmas Rohil Gusti Marpaung, Kemarin.
 
Menurutnya, program sosialisasi pemilih sudah direncanakan dan disiapkan, namun hanya pelaksanaanya yang belum terealisasi dikarenakan kosongnya anggaran awal tahun.
 
Besar kemungkinan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir ini baru akan dianggarkan di APBD Perubahan mendatang, berikut juga untuk anggaran pelaksanaan lainnya.
 
Dirinya mengaku, faktor anggaran menjadi penting sebab sosialisasi akan dilaksanakan hampir diseluruh kecamatan. Sementara, metode sosialisasi yang dilaksanakan bisa lewat media massa, spanduk, baliho.
 
"Kalau anggaran nya ada Kita akan melaksanakan sosialisasi kesetiap kecamatan di di Rohil dengan sistem lewat media massa, spanduk dan baliho. Kita akan buat Rayon ditiap kecamatan untuk memberikan sosialisasi,"ungkapnya
 
Lanjutnya, pengalaman sebelumnya sosialisasi yang dilaksanakan dinilai berhasil sehingga para pemilih pemula mengerti tatacara melakukan pemilihan.
 
"Alhamdulilah, seperti pengalaman sebelumnya angka pemilih pemula meningkat. Rencana programnya sama dengan sebelumnya, kita masih menunggu anggaran pelaksanaan saja," paparnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index