Bulan ini, Wapres Bagi Raskin 15 KG per KK Miskin

Bulan ini, Wapres Bagi Raskin 15 KG per KK Miskin
Boediono

JAKARTA - Sejalan dengan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pemerintah berjanji memberikan tambahan untuk penyaluran beras miskin (Raskin) ke masyarakat yang tidak mampu.

Wakil Presiden Boediono menuturkan, penyaluran raskin akan dilakukan dengan sistem baru. Raskin akan dibagikan bulan ini.

"Dengan sistem kartu. Kartu hanya untuk menambah kemantapan kita, supaya sasaran benar-benar tepat. Kita akan upayakan untuk dibagikan raskin 15 kg per keluarga. Dua kali. Yang pertama untuk tahapan ini sudah dilakukan, nanti yang kedua kita selesaikan akhir bulan ini," ujar Boediono di Istana Wapres, Jakarta, dilansir merdeka, Selasa (18/6/13).

Sementara itu, untuk beasiswa bagi siswa miskin yang juga masuk dana kompensasi kenaikan harga BBM, kemungkinan besar akan dicairkan pada Juli atau Agustus. Sedangkan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) atau sejenis BLT, Boediono mengaku pemerintah sudah melakukan berbagai pembenahan. Terutama dalam hal sasarannya. Pemerintah sudah mendapat data terbaru dari survei objektif oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Jadi ini tidak ada aspek politik dan sebagainya. Ini berdasarkan survei objektif. Jadi kalau masih ada yang khawatirkan, barangkali perlu dipikirkan bahwa kalau Rp 150.000 empat bulan itu tidak ada artinya bagi konstituen kita. Publik kita itu sudah sangat cerdas, jadi uang seperti itu tidak ada artinya untuk pengaruhi pilihan-pilihan mereka. Oleh sebab itu kita batasi 4 bulan saja," paparnya. [rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index