Wujudkan Sekolah Adiwiyata 2015

SDN 176 Pekanbaru Gelar Penanaman 1000 Pohon

SDN 176 Pekanbaru Gelar Penanaman 1000 Pohon
rpc
PEKANBARU - Sebagai salah satu upaya pelestarian lingkungan sekolah dan mewujudkan Adiwiyata 2015, SDN 176 Pekanbaru melakukan penanaman 1000 pohon dilingkungan sekolah, Selasa (3/3).
 
Aksi penanaman pohon yang dilakukan para siswa dan guru-guru SDN 176 ini dihadiri langsung Walikota Pekanbaru H Firdaus MT. Tampak hadir, kapolsek Tampan,  Kadis Pertanian, Kadis Kebersihan, Kaban BLH dan sejumlah undangan.
 
Wali Kota Pekanbaru H Firdaus MT menuturkan program adiwiyata  sangat bagus dalam mendukung pelestarian lingkungan. Karena kegiatan ini memberikan motivasi kepada seluruh pelajar untuk membangun lingkungan sekolah yang bersih, asri, dan sehat.
 
''Bukan piagam atau piala adiwiyata yang kita cari, tapi dari kegiatan ini kita berharap lingkungan sekolah  bersih dan sehat,'' katanya.
 
 
Sementara Kepala Sekolah SDN 176 Pekanbaru Hj Yunidar SPd mengatakan kegiatan penanaman 1000 pohon yang dilakukan ini selain untuk mewujudkan sekolah adiwitaya 2015, juga berharap lingkungan sekolah hijau, sejuk dan nayaman . sehingga para siswa belajar dengan tenang dan konsentrasi.
 
''Penanaman pohon dilakukan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang hijau,sejuk,nyaman serta rindang. Selain untuk mewuudkan sekolah Adiwiyat 2015,''katanya.
 
 
Pada kesempatan itu , Wali Kota Pekanbaru, Kepala dinas Pertanian, Kapolsek Tampan beserta Lurah Delima  melakukan penanaman berbagai  pohon di SDN 176 Pekanbaru . Antara lain, pohon ketapang, mahoni, mangga, matoa serta jambu
 
Kegiatan penanaman pohon ini semakin telihat semarak, pasalnya selain melibatkan para pelajar, juga melibatkan masyarakat setempat yang tinggal dekat dengan skolah SDN 176. (rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index