Sosialita

Wah, Caisar Keep Smile Terlilit Utang

Jakarta-Caisar Putra Aditya, dikenal dengan Caisar "Keep Smile", sudah pensiun jadi artis. Persisnya setelah ia terlilit utang yang akhirnya bisa dilunasi dengan menjual dua mobil. Sang istri, Indadari pun memberikan dugaan kenapa Caisar sampai berhutang.
 
"Kalau dicari kenapanya jadi sedih. Aku bilang, mungkin pas joget-joget itu ada sebagian uang yang mungkin berbau maksiat," kata Inda
 
Caisar sempat mengaku kaget ketika disodorkan data utang dirinya. Ia mengaku lengah karena tak peka dan terlalu percaya kepada orang lain untuk mengurus honor dan pengeluarannya kala masih aktif jadi bintang televisi.
 
"Saya belajar ikhlas dari dia. Benar-benar hasil kerja dia nggak tahu ke mana. Nggak berusaha cari tahu detil. Dia juga udah nggak mau perpanjang," sambung Inda.
 
Mantan istri aktor dan politisi Lucky Hakim ini menegaskan dirinya tak tahu kenapa Caisar menumpuk banyak utang kala menganggur.
 
"Nggak jelas. Dijelasin tapi nggak jelas. Nggak ada yang jelas. Dia nggak mau ribut, ya udah nggak apa-apa," urainya.
 
Sebelumnya, Caisar mengaku tak tahu dirinya memiliki utang. Sebab setelah nganggur pasca kerap joget pagi-malam, manajer Caisar saat itu memberitahu ada utang yang harus dibayar. Sontak, Caisar pun kaget.
 
"Kita mah udah ya udah lah. Hidup dalam berutang kan nggak enak. Ya udahlah sebuah pencapaian terburuk saya," ujar Caisar.
 
Ia tak pernah mau ribet untuk tahu urusan honor. Ia pun menyerahkan semuanya kepada manajer yang merupakan anggota keluarganya sendiri.
 
Menyadari dulu hanya mementingkan dunia dan mengabaikan kewajiban beribadah, Caisar pun bangkit. Ia mengaku sudah tak mau lagi hanya mengejar materi. Kini Caisar selalu mengutamakan ibadah. Dahulu, Caisar berujar kerap mengabaikan salat karena mengejar acara stripping. Dari fisik, ia pun sudah berubah.
 
"Kayak gini aja udah. Paling koko, pakai peci, jadi tenang aja udah," akunya.
 
Tak cuma dirinya, Indadari yang tadinya hanya sekadar berhijab juga mengalami perubahan. Inda kini bahkan bercadar.
 
"Istiqomah dia. Dia juga izin dulu sama saya. Emang ya orang berubah banyak diinjek-injek dulu. Dulu aja Nabi kan sampai ada yang tega melempar kotoran. Ya begitulah hidup," sahut Caisar. (rep05/jppn)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]