Beberapa Hari di Melaka, Tennas Effendy Dirawat di RSUD Arifin Ahmad

 Beberapa Hari di Melaka, Tennas Effendy Dirawat di RSUD Arifin Ahmad
Pekanbaru-Setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di Rumah Sakit Putera Medical Center Melaka, akhirnya keluarga dan dokter yang merawat budayawan Riau, Tennas Effendy, sepakat untuk membawa kembali ke tanah air. 
 
Tennas tiba di Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru, pada pukul 10.15 WIB dan langsung dirawat di RSUD  Arifin Ahmad Pekanbaru di ruangan ICU instalasi perawatan intensif lantai 2, Jumat (27/2), kondisi Tennas Efendy ketika dibawa ke RSUD Arifin Ahmad pekanbaru dalam keadaan tidak sadar lengkap dengan peralatan medis seperti ventilator.
 
 "Setelah mendapat kabar keberangkatan beliau dari malaka, kami di sini langsung menyiapkan tim dokter anestesi yang  khusus menengani ICU lengkap dengan peralatan medis, yang diketuai oleh Dokter Fera sebagai Kepala ICU RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, dan juga ruangan khusus dan dua orang perawat RSUD Arifin Ahmad," ujar  dokter Ruswaldi M, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, kepada Wartawan, Jumat (27/2).  
 
Ruswaldi menjelaskan,  pertolongan pertama yang dilakukan tim dokter RSUD Arifin Ahmad kepada budayawan Riau itu  ketika sampai di RSUD Arifin Ahmad  dengan melakukan terapi sesuai dengan kondisinya. Terapi dilakukan untuk menstabilasi termodinamik untuk  mengendalikan tensi darah, jantung, dan paru-paru. 
 
"Keadaan darurat dulu yang kami utamakan, yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi beliau saat ini," jelas Ruswaldi
 
Sementara ini, kata Ruswaldi, masih ditangani oleh dokter Fera sebagai Kepala ICU RSUD Arifin Ahmad dan nanti akan dibantu oleh dokter lain sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.
 
 "Kita sudah beriktiar dengan sebaik-baiknya, semuanya kita kembalikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan, Pak Tennas Effendy bisa sehat seperti sediakala," harap dokter Ruswaldi. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index