Yuk, Meresapi Seni Rupa di Way Collection Art Exibition 2015

 Yuk, Meresapi Seni Rupa di Way Collection Art Exibition 2015
Pekanbaru-Ilustrasi merupakan teknik menggambar yang berkaitan erat dengan sebuah tulisan (puisi) atau fotografi. Seni rupa ini ternyata banyak digemari oleh anak-anak muda di Pekanbaru.
 
Pameran ilustrasi yang mengangkat tema Way Collection Art Exibition 2015 berlangsung selama 3 hari di Biker's Cafe Jalan Durian.Saat dikonfirmasi, Fijar sebagai koordinator acara mengatakan, acara ini selain memajang hasil karya kawan-kawan yang gemar dengan dunia ilustrasi juga untuk mempererat hubungan sesama komunitas yang ada di Pekanbaru.
 
"Ada banyak komunitas yang hadir malam ini, di antaranya dari Pondok Belantara, Malam Puisi Pekanbaru, Medja Kosong, Hip Hop Pekanbaru dan Band Rima Kata," ujarnya, Jumat (27/2/2015).
 
"Judul lukisannya 'Gusar' dengan water colour media kanvas A3x2. Ada pun arti dari lukisan ini menceritakan tentang kebebasan tapi seseorang merusak kebebasan itu sendiri," kata Fijar yang juga menyumbang 3 lukisan dalam pameran ilustrasi tersebut.
 
Berbeda dengan Ikhbal Marfiando, yang bikin sketsa gambarnya dengan pensil kemudian baru diperjelas dengan pena di kertas A4.
 
"Judulnya 'lokal area' di mana seekor cumi-cumi dengan mata tertutup yang dia mengira dia hanya sendiri di kertas putih tersebut," jelas Ikhbal yang juga bekerja di sebuah kantor Notaris di Pekanbaru, seperti dilansir riaupos.
 
Acara terus berjalan lancar dan tertib. Komunitas yang turut memeriahkan Way Collection Art di Biker's cafe secara bergiliran mengisi acara tersebut.
 
Malam Puisi Pekanbaru tampil dengan membaca puisi. Band Rima Kata menyumbangkan beberapa lagu ciptaan mereka sendiri. Dan penutupan acara itu, menampilkan komunitas Belantara yang membawakan lagu-lagu reggae.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index