Aminah Susilo akan Maju di Pilkada Inhu 2015

 Aminah Susilo akan Maju di Pilkada Inhu 2015
Rengat-Setelah sebelumnya sempat belumnya nyatakan diri maju sebagai bakal calon (balon) wakil bupati. Hj Amina Susilo secara resmi pada Kamis (26/2) langsung menyatakan siap untuk maju sebagai balon wakil bupati mendampingi Drs H Tengku Mukhtaruddin.
 
"Setelah sepanjang malam meminta penjuk Allah SWT, hari ini dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim dan dengan kebulatan niat saya nyatakan untuk maju sebagai balon wakil bupati mendampingi Drs H Tengku Mukhtaruddin," ujar istri Alm AKBP Susilowadi ini dikediamannya Jalan Nara Singa Rengat, Kamis (26/2/2015).
 
Menurutnya, pernyataan sikap ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat Kabupaten Inhu yang selalu mempertanyakan kepastiannya ikut dalam Pilbup Inhu yang bakal digelar bulan Desember 2015 mendatang. Selain itu, pernyataan sikap ini disampaikan bertujuan untuk memberitahu masyarakat Inhu bahwa mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan Drs H Tengku Mukhtaruddin sebagai balon Bupati.
 
"Pernyataan ini saya sampaikan juga untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang selalu mendesak saya menyatakan sikap kepastian mencalon atau tidaknya pada Pilbup Inhu tahun ini," ungkap seraya menyebutkan sudah mendaftar di DPC Demokrat, DPC PPP, DPC PDI P dan DPC Hanura.
 
Selain itu sebutnya, desakan masyarakat kepada dirinya untuk ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Inhu terjadi selama tujuh bulan lebih setelah AKBP Susilowadi (suaminya) meninggal dunia. Selama itu pula dirinya, mempertimbangkan dukungan masyarakat dan ajakan beberapa calon bupati Inhu untuk menjadi pasangan calon wakil bupati pada Pilbup Inhu 2015.
 
"Selama ini saya terima semua saran dan dukungan masyarakat, memang saya lama menyatakan sikap. Karena itu pula, saya meminta petunjuk Allah SWT untuk maju dalam Pilbup Inhu ini termasuk dalam menentukan pasangan calon saya. Sebab, untuk menjadi pemimpin masyarakat bukanlah hal yang gampang, tentunya saya harus menyiapkan diri dan membulatkan niat tulus untuk masyarakat,” tegasnya menyakinkan.
 
Lebih jauh disampaikannya, Tengku Mukhtaruddin menurutnya memiliki konsep membangun yang baik untuk diterapkan di Kabupaten Inhu. Hal itu juga sesuai dengan visi misi saya. "Terlebih lagi H Tengku Mukhtaruddin mempunyai pengalaman yang begitu luas dalam birokrasi pemerintahan,” jelasnya.(rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index