Ya Ampun, Pelajar Ini Nekat Buat Uang Palsu dari Kertas HVS

 Ya Ampun, Pelajar Ini Nekat Buat Uang Palsu dari Kertas HVS
Medan-Petugas Polres Mandailing Natal (Madina), Sumut, menangkap Irmansyah (19). Pemuda ini kedapatan membuat dan membelanjakan uang palsu.
 
"Tersangka masih berstatus pelajar. Dia kami amankan Selasa (24/2)," kata Kasatreskrim Polres Madina AKP Wira Prayatna, Kamis (26/2)
 
Wira memaparkan, Irmansyah tercatat beralamat di Kelurahan Muarasoma, Batang Natal, Madina. Namun dia menetap di Desa Bangkelang, Batang Natal.
 
Penangkapan Irmansyah berawal dari laporan masyarakat. Informasi mengenai peredaran uang palsu itu pun ditelusuri polisi.
 
Penyelidikan petugas mengarah pada Irmansyah. Pemuda ini ditangkap dengan barang bukti 4 lembar uang palsu pecahan Rp 100.000 dan 3 lembar pecahan Rp 50.000. "Kita juga mengamankan komputer, printer, kertas HVS, minyak, koin, dan gunting," jelas Wira.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan, Irmansyah mengaku membuat uang palsu menggunakan komputer dan mencetaknya dengan printer di atas kertas HVS. Setelah uang dicetak, pelaku membelanjakannya di pasar malam di wilayah itu.
 
Irmansyah masih mendekam di dalam ruang tahanan Polres Madina untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Kita masih melakukan penyidikan dalam kasus ini," pungkas Wira.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index