Riau

Mempura akan Dikemas Sebagai Daerah Ekowisata

Mempura-Bupati Siak H Syamsuar membuka pelaksanaan Musrenbang kecamatan Mempura di aula kantor camat, kemarin . Turut hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Pimpinan SKPD terkait, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Mempura, tokoh masyarakat.

Bupati Siak H Syamsuar menegaskan kepada SKPD untuk mengusulkan program melalui dana APBN atau jemput bola. Saya tadi sebelum kesini menyetujui usulan dari Dinas Pasar atas usulan pembangunan Pasar melalui dana APBN. Dari kementerian terkait telah membuat program pembangunan 5000 pasar, untuk itulah kepada SKPD terkait agar cepat menyusul program tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa kecamatan Mempura di kemas sebagai daerah ekowisata. Kemudian kedepan akan dibangun objek objek wisata baru yang berbeda dengan seberang (kota Siak) sehingga wisatawan tidak hanya datang ke kota Siak saja dan dapat menginap di Mempura.

Lebih lanjut Bupati mengatakan untuk menghadapi pelaksanaan tahun anggaran 2016 yang akan datang Pemerintah daerah perlu merumuskan suatu rencana kegiatan pembangunan daerah yang akuntabel, transparan, partisipatif dan dengan terobosan yang inovatif, mampu memberikan alternative penyelesaian masalah yang efektif dan efisien.

Walaupun dengan berbagai keterbatasan sumberdaya yang ada, kita harus mampu berpikir dan bertindak kreatif dan inovatif untuk mencapai hasil yang maksimal dalam mewujudkan visi RPJMD Kabupaten Siak tahun 2011-2016.

Bupati menegaskan pada peserta musrenbang kecamatan untuk dapat berpartisipasi secara sungguh-sungguh dan dari pantauannya terhadap usulan-usulan yang disampaikan pada musrenbang pada tahun-tahun sebelumnya sebagian besar hanya berupa usulan pembangunan jalan saja.

Saya berharap ada usulan sektor-sektor lainnya yang penting seperti ekonomi kerakyatan, pertanian, kerajinan dan sebagainya dengan tetap memperhatikan seluruh potensi daerah yang kita miliki.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh pemerintah Kabupaten Siak, DPRD dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Siak selama kurun waktu tiga tahun masa jabatan kami secara umum telah menunjukan peningkatan, berbagai capaian pembangunan telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (cr01/ssc)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]