BBM Naik, Penjualan Mobil Goyang 3 Bulan

BBM Naik, Penjualan Mobil Goyang 3 Bulan

JAKARTA- Kenaikan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, sudah disetujui DPR RI, setelah melewati proses voting dalam Sidang Paripurna malam tadi. Kenaikan harga jual tinggal menunggu turunnya Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA).

Harga jual BBM bersubsidi jenis Premium kemungkinannya mencapai Rp6.500. Sedangkan jenis Solar mengalami kenaikan mencapai Rp5.500.

“Biasanya penjualan terganggu sekitar dua sampai tiga bulan setelah kenaikan. Ini kalau kita berkaca pada kenaikan yang sebelumnya. Tapi karena kenaikannya tidak terlalu signifikan, mudah-mudahan dampaknya bisa sebentar,” jelas Executive Managing Direktor PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors, Rizwan Alamsjah, dilansir Okezone.com, Selasa (18/6/2013).

KTB sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memiliki tulang punggung penjualan pada sektor kendaraan komersial. Prediksinya, harga jual Solar bersubsidi tidak terlalu tinggi kenaikannya.

“Kabarnya solar tidak terlalu tinggi kenaikannya. Ini kami syukuri, karena penjualan kami didominasi oleh segmen kendaraan komersial seperti truk. Semoga saja tidak terganggu lama, karena pasar sedang berkembang,” jelas Rizwan melanjutkan.

Berdasarkan data Gaikindo, pada lima bulan awal di 2013, Mitsubishi Indonesia mampu melepas 64.231 unit kendaraan, dengan market share 12,91 persen. Dominasi penjualan dipegang segmen light truck dengan mencapai angka 26.176 unit.
(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index