Ini Dia Rahasia Kenapa Es Duren 45 Terasa Ueenakk...

 Ini Dia Rahasia Kenapa Es Duren 45 Terasa Ueenakk...
Kelezatan es durian di warung Es Duren 45 yang terletak di kawasan Pasar Cikini, Jakarta Pusat, tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, warung ini bisa dibilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1984 dan penggemarnya cukup banyak.
 
Terlebih untuk menu es durian yang jadi andalannya. Bukan hanya pecinta durian saja yang mampir untuk menikmati es durian, tapi, orang-orang yang ingin merasakan kenikmatan es durian yang lezat dan khas bisa di dapat di tempat ini.
 
Ibu Lili, pemilik warung es durian yang sudah 30 tahun berdiri ini, bersedia membeberkan rahasia kelezatan es durian legendarisnya. Untuk buah duriannya, dia mengaku menggunakan durian medan.
 
“Saya selalu pakai bahan-bahan kualitas nomer wahid. Durian asli medan dan benar-benar dikirim dari medan,” jelas Lili kepada Okezone di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (23/2/2015).
 
Menurut dia, buah lokal asal Medan punya cita rasa khas yang beda dengan durian lainnya. Bahkan untuk durian bangkok sekalipun yang terkenal mahal dan daging buahnya yang tebal. Tapi, bagi Lili, durian medan masih lebih unggul dibandingkan dengan durian impor tersebut.
 
“Dulu pakai durian bangkok, tapi ya menang didaging buahnya aja. Wanginya kurang. Makanya saya sampai sekarang pakai durian medan,” imbuh Lili.
 
Dia mengatakan, durian medan memiliki cita rasa yang sangat khas. Aromanya lebih harum dan rasanya tidak kalah manis dengan buah impor. Selain itu, kenikmatan segelas es durennya tidak menggunakan bahan-bahan tambahan seperti pemanis. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index