PDI-P Rohil Gelar Musancab Pemilihan Ketua PAC

 PDI-P Rohil Gelar Musancab Pemilihan Ketua PAC
Bagansiapi-api-DPC PDI Perjuangan Rokan Hilir (Rohil), Riau mengelar musyawarah anak cabang (Musancab) PAC PDI-P di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Minggu (22/2). Pelaksanaan musancab dalam rangka pemilihan calon Ketua PAC tingkat kecamatan.
 
Acara dibuka Wakil Ketua DPD PDI-P Riau Manohara Manurung, turut hadir Ketua DPC PDI-P Rohil Drs Jamiludin, Sekretaris DPC PDi-P Rohil Suyadi, ST, Sekjen DPD II Golkar Rohil Nasrudin Hasan, Ketua DPD Hanura Rohil Yohanis, Ketua Harian DPD Golkar Tatang Hartono, Asisten I Bidang Pemerintahan Wan Rusli Syarief, Kapolsek Bangko Kompol JL Toruan, ketua pengurus parpol, simpatisan dan kader PDI-P.
 
Dalam laporanya Wakil Sekretaris DPC PDI-P Rohil Suyadi menyebutkan
Musancab merupakan kegiatan akhir pemilihan ketua DPC Rohil. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai juklak dan juknis dari DPD PDI-P.
 
Selain itu, bagi calon ketua PAC yang direkomendasikan sudah mengikuti fit and proper test di Pekanbaru, Riau. Karena sebelumnya pengajuan balon ketua sudah dirampungkan dan dilaksanakan.
 
"Kita masih menunggu rekomendasi pimpinan DPD, sapa yang bakal menjadi ketua PAC,"ujarnya.
 
Hal sama diungkapkan Ketua DPC PDI-P Rohil Drs Jamiludin, bahwa musancab merupakan semangat gotong royong dari semua kader PDI-P. Artinya, kalau dulu PDI-P dikedudukan legislatif hanya berhasil memperoleh 5 kursi, kini sudah berhasil mendapatkan tambahan 1 kursi.
 
"Saya sudah nyatakan bahwa kalau PDI-P dipemilihan legislatif 2014-2019 tidak berhasil memperoleh 6 kursi saya akan mundur, tetapi alhamdulilah PDI-P mendapatkannya,"tegasnya.
 
Karena, ranting menurutnya merupakan ujung tombak, dan kalau selama ini kurang pembinaan dapat kiranya dimaafkan. "Dimusancab ini saya mengharapkan semua berpartisipasi karena ada 14 PAC yang ikut," katanya.
 
Dalam sambutanya Manohara Manurung, mengatakan pemilihan calon ketua PAC nantinya dapat menjadi tuntutan dimasyarakat serta mampu menyikapi semua persoalan yang dihadapi masyarakat.
 
"Kalau ketua terpilih nanti harus bisa menjadi tuntunan bukan menjadi tontonan dimasyarakat, atas nama DPD PDI-P Riau, secara resmi saya buka di Rokan Hilir," katanya.
 
Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Rusli Syarief, mengatakan musancab berkaitan dengan akan dilaksanakanya UU Pilkada serentak, Rokan Hilir masa akhir pemilihan  9 Juli 2016, jadi sesuai aturan Rohil akan pilkada serentak 16 Desember 2015.
 
"Jadi kita masuk putaran pertama, dan Kami sudah coba diskusi dengan KPU untuk persiapkan anggaran pada perubahan 2015. Jadi, sesuai saran ketua DPRD pengesahan APBD-P 2015, akan dipercepat," urainya singkat. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index