Apartemen 79 Lantai di Dubai Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi

Apartemen 79 Lantai di Dubai Terbakar, Ratusan Orang Dievakuasi
Dubai - Salah satu gedung pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab dilanda kebakaran. Ratusan orang di dalam gedung yang merupakan apartemen dengan 79 lantai tersebut, terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
 
Saksi mata, seperti dilansir Reuters, Sabtu (21/2/2015), menuturkan bahwa api yang membakar gedung apartemen bernama The Torch tersebut, terlihat dari dua sisi. Kebakaran terjadi Sabtu (21/1) dini hari, sekitar pukul 02.00 waktu setempat. 
 
Menurut saksi mata, kebakaran terjadi di dekat puncak gedung setinggi 330 meter tersebut. Serpihan kaca dan puing logam berjatuhan ke bawah. 
 
Otoritas medis setempat menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun beberapa orang yang dievakuasi mengalami sesak napas akibat menghirup asap kebakaran terlalu banyak.
 
Sedikitnya puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas.
 
Beberapa penghuni apartemen menyebut, api cepat membesar karena terkena angin yang berhembus kencang di sekitar gedung yang tercatat sebagai salah satu gedung tertinggi di Dubai tersebut.
 
Media setempat, Gulf News menyebut, api pertama muncul di lantai 50 gedung apartemen tersebut. Namun penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti. Otoritas Dubai belum bersedia berkomentar mengenai insiden ini.
 
Ratusan penghuni dua gedung yang ada di sebelah apartemen tersebut, yang menjadi tempat tinggal ribuan ekspatriat juga ikut dievakuasi.
 
Dubai dikenal dengan gedung pencakar langitnya. Insiden kebakaran semacam ini pernah terjadi sebelumnya. Pada tahun 2012 lalu, kebakaran besar melanda Tamweel Tower yang terletak di distrik Jumeirah Lake Towers. Terungkap belakangan, bahwa kebakaran tersebut dipicu oleh puntung rokok masih menyala yang dibuang ke dalam tong sampah.(rep05/dc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index