Penyebarangan Masih Lancar Meski Roro Bengkalis-Pakning Rusak

Penyebarangan Masih Lancar Meski Roro Bengkalis-Pakning Rusak

BUKIT BATU - Movable Bridge (MB) atau jembatan penyeberangan roro Sungai Pakning, Bengkalis, Selasa (17/2/2015) mengalami kerusakan. Kerusakan ini akibat mesin untuk penggerak MB tidak bisa berfungsi sebab radiator bocor. Walaupun mengalami kerusakan, arus penyeberangan masih tetap normal.

Kadishubkominfo Kabuaten Bengkalis Jaafar Arief ketika dihubungi, Selasa (17/2/2015) membenarkan hal tersebut. Katanya, MB tidak bisa dioperasikan karena mesin penggerak mengalami kerusakan akibat radiator mengalami kebocoran.

"Untuk perbaikan terhadap radiator tersebut mekanik kita sedang melakukan perbaikan dan diperkirakan setelah selesai perbaikan MB akan bisa di fungsikan kembali," kata Jaafar, dikutip dari halloriau.com.

Walaupun MB mengalami kerusakan, arus penyeberangan masih normal dan hanya terkendala apabila air laut dalam keadaan pasang besar, yang menyulikat kendaraan roda empat untuk keluar ataupun masuk ke dalam kapal.

"MB saat ini dalam posisi turun, apabila air pasang besar agak menyulitkan kendaraan khususnya roda empat untuk masuk atau keluar dari kapal," jelasnya lagi.

Ditambahkan Jaafar, pihaknya akan berupaya untuk melakukan perbaikan secepatnya terhadap kerusakan tersebut dan arus penyeberangan bisa kembali normal tanpa ada kendala. (cr01/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index