Soal 6 Nama Calon Kapolri, Jokowi Ngaku Tahu dari Koran

 Soal 6 Nama Calon Kapolri, Jokowi Ngaku Tahu dari Koran
Jakarta-Presiden Joko Widodo menyebut Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah mengajukan enam nama calon kepala Polri untuk menggantikan pencalonan Komjen Budi Gunawan.
"Kalau yang dari Kompolnas, ada enam," kata Jokowi setelah membuka Munas II Partai Hanura di Solo, Jateng, Jumat (13/2/2015) malam, dikutip dari Antara.
 
Namun, ia mengaku belum menerima secara resmi pengajuan keenam nama itu dari Kompolnas. Jokowi bahkan mengaku hanya baru mengetahui jumlah nama calon kepala Polri yang akan diajukan oleh Kompolnas melalui media.
 
"Itu belum sampai ke saya. Saya hanya baca di koran," ujarnya.
 
Sebelumnya, beberapa hari lalu, Kompolnas diundang ke Istana terkait pengajuan nama calon kepala Polri kepada Presiden. Namun, sayangnya, Kompolnas belum bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan ditemui oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
 
Presiden sendiri menyatakan akan memutuskan nasib calon kepala Polri secepatnya. "Secepatnya, pokoknya secepatnya. Nanti dilihat saja," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga membantah ada tekanan dari PDI-P untuk segera melantik Budi Gunawan sebagai kepala Polri. (Baca: Ditanya Nasib BG, Jokowi Lagi-lagi Janji Secepatnya)
 
"Tekanan apa, tiap hari lho saya ketemu Bu Mega. Ada-ada saja," katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index