Wuih, Ini Dia Koleksi Batu Akik Milik SBY

 Wuih, Ini Dia Koleksi Batu Akik Milik SBY
Di tengah tren dan menjulangnya popularitas batu akik dan batu mulia, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun ikut urun rembug.
 
Ditemui Tribun Jogja seusai bersantap di warung Kupat Tahu Pojok Bayeman, Kota Magelang, Rabu (11/2) petang, Pak Beye, begitu ia juga biasa disebut, menilai demam batu mulia dan batu akik akhir-akhir ini positif.
 
Ia pun mengaku punya beberapa koleksi, yang satu di antaranya paling sering ia kenakan di jari manis tangan kiri. Saat diwawancara, SBY juga mengenakan cincin emas bermahkota batu kemilau cokelat bergaris di tengahnya.
 
Koleksi lain diyakini jenis bacan doko, batu mulia dari Pulau Bacan, Maluku, yang masuk golongan berharga jual mahal. Konon di salah satu kontes batu mulia, jenis bacan doko ini ada yang menyambar dengan harga gila, Rp 3 miliar!!.
 
"Saya tidak koleksi batu mulia. Hanya punya satu atau dua biji, tidak banyak," kata SBY merendah sembari tersenyum. Ia sampai menghentikan langkahnya saat ditanya tentang batu mulia koleksinya.
 
Batu mulia yang dikenakan SBY itu menurut sejumlah kalangan disebut mata kucing (cat's eye). Batu mata kucing ini merupakan batu mulia yang memiliki guratan memantulkan sinar mempesona. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index