Kebakaran Lahan Meluas

Warga Bukitbatu Diingatkan Jangan Tambah Titik Api

Warga Bukitbatu Diingatkan Jangan Tambah Titik Api

BENGKALIS- Dalam beberapa hari ini, sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis mulai terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Untuk itu, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh memperingatkan warga khususnya di Kecamatan Bukitbatu untuk tidak membakar lahan dan mengakibatkan menambah titik api.

“Saat ini telah terjadi kebakaran lahan dan hutan di beberapa titik di Kabupaten Bengkalis, termasuk di Kecamatan Bukitbatu. Sekali lagi saya tegaskan dan ingatkan, warga jangan lagi menambah titik api,” ujar Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, dikutip dari release Humas Setda Bengkalis disela-sela pengukuhan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Api-api, Tenggayun, Sepahat, Tanjung Leban dan Bukitkerikil di Lapangan Kantor Kepala Desa Sepahat, Selasa (10/2/15).

Sampai sekarang, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dan Pemadam Kebakaran (BPBDDamkar) dibantu masyarakat peduli api, petugas kepolisian dan regu pemadam dari perusahaan, sedang bekerja keras memadamkan api.

“Agar jumlah titik api tidak bertambah, masyarakat harus menjaga lahan miliknya supaya tidak terbakar dan jangan memanfaatkan kesempatan pada musim kering ini untuk membersihkan lahan dengan cara membakar,” katanya dikutip riauterkini.com.***(cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index