Entaskan Kemiskinan, Pemkab Bagikan Lima Ribu RLH

Entaskan Kemiskinan, Pemkab Bagikan Lima Ribu RLH

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 5 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Rokan Hilir telah mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Program bantuan RLH akan terus belanjut dengan tujuan mengentaskan kemiskinan di 15 kecamatan. 

"Sejak program bantuan RLH bagi warga kurang mampu digulirkan tahun 2006 silam, sudah 5.000 KK menerima bantuan ini. Program RLH ini untuk menekan angka kemiskinan, inilah komitmen Bupati Rohil," ujar Asisten II Setdakab Rohil bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), H Hasrial SE, Jumat (14/6/2013).

Hasrial menjelaskan, program RLH didanai melalui APBD Rohil setiap tahunnya sampai batas waktu yang belum ditentukan. "Masih banyak warga kurang mampu yang belum memiliki rumah, dengan program ini, setidaknya meringankan beban mereka. Sehingga, program ini menjadi prioritas di samping pembangunan infrastruktur daerah, kesehatan dan pendidikan," paparnya.

Dijelaskannya, RLH yang dibangun oleh Pemkab Rohil per unitnya menghabiskan dana sebesar Rp80 juta, berlantaikan keramik dan dinding bata diplaster layaknya rumah perumnas. "Sasarannya seluruh desa kita bangun RLH," sebutnya. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index