Musisi Ternama Rinto Harahap Meninggal Dunia

 Musisi Ternama Rinto Harahap Meninggal Dunia
Jakarta-Musisi senior po era 1980-an, Rinto Harahap, dikabarkan meninggal dunia, di Rumah Sakit Mount Elisabeth Singapura, Senin (9/2/2015) pukul 23.00 waktu setempat. Informasi tersebut muncul dari status akun Facebook (FB) Seus Eky Shuuzz.
 
"Innalillahi wa Innailaihi rojiun... Telah meninggal dunia slh 1 tokoh musik Pop era 80an. Rinto Harahap di RS Mount Elisabeth Singapore pukul 23.00 Waktu Singapore (kira2 30mnt lalu)...Semoga amal ibadah Beliau diterima Allah SWT. Dan keluarganya diberi kesabaran.. Aamiiin..Jenazah akan dibawa pulang ke Tanah Air besok sore. Dan akan disemayamkan di rumah Beliau di Jln. Bango II Pdk Labu Jak-Sel," demikian yang tertulis dalam akun FB tersebut.
 
Banjir ucapan dukacita muncul dari sederet tokoh lintas profesi. Tak hanya di bidang musik, tapi tokoh antikorupsi pun ikut berduka. "Selamat jalan Om Rinto Harahap, rest in peace," kicau penyanyi dan komedian Tika Panggabean di Twittternya.
 
"Turut berduka atas wafatnya Bang Rinto Harahap, pk 23.00 wkt Singapura," tulis musisi Addie MS. "Wafat, Rinto Harahap (65) Pkl 21.45 WIB di RS Mount E. Singapura," kicau pegiat antikorupsi, Fadjroel Rahman.
 
Rinto Harahap pada era tahun 1980-an telah mengorbitkan sejumlah penyanyi tenar. Antara lain Nia Daniati dan Christine Panjaitan. Putri almarhum juga mengorbit jadi penyanyi pop. Dia tak lain adalah Cindy Claudia Harahap yang tenar lewat tembang "Aku Sayang Kamu" dan "Rasa Cinta." Selamat jalan Rinto Harahap (rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index