Menang Lagi, Chelsea Mulai tak Terjangkau Rival

Menang Lagi, Chelsea Mulai tak Terjangkau Rival
 
London- Chelsea kian memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League. Adalah kemenangan 2-1 atas tuan rumah Aston Villa, Sabtu (7/2/2015), yang membuat The Blues di ambang juara musim 2014/15.
 
Meskipun kompetisi masih sangat panjang, tetapi hasil pada pekan ke-24 ini membuat pasukan Jose Mourinho kian favorit menjadi pemenang. Pasalnya, para rival terdekat Chelsea gagal meraih hasil sempurna.
 
Tengok saja Arsenal, yang menyerah 1-2 dari Tottenham Hotspur. Sementara itu juara bertahan, Manchester City, yang menjadi rival terdekat Chelsea, hanya bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Hull City. Southampton pun terus menjaga harapan bermain di Liga Champions pada musim depan setelah menang 1-0 atas Queens Park Rangers, yang membuat mereka saat ini menempati peringkat ketiga.
 
Dengan hasil tersebut, Chelsea kian kokoh di puncak dengan torehan total 56 poin. Mereka unggul tujuh angka atas City. Malah, posisi City kian terancam karena apabila Manchester United menang atas West Ham United pada Minggu (8/2), maka dua tim sekota ini hanya terpaut tiga poin.
 
Chelsea, yang baru mengalami dua kekalahan sepanjang musim ini, tampil agresif di kandang Aston Villa. Saat pertandingan baru berjalan delapan menit, mereka sudah unggul lewat gol Eden Hazard. Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.
 
Di awal babak kedua, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Jores Okore pada menit ke-48. Tetapi Chelsea bisa mengatasi situasi dan Branislav Ivanovic menjadi penentu kemenangan The Blues di Villa Park berkat golnya pada menit ke-66. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index