Riau

Sekda lantik 16 Pejabat Meranti

SELATPANJANG - Sebanyak 16 pejebat eselon II, III, dan IV dijajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, semalam, senin (2/2/15) sore dilantik, pelantikan ini merupakan pemutasian dan promosi jabatan yang ketiga kalinya diawal tahun 2015.
 
Acara pelantikan bertempat di Aula RSUD Jalan Dorak, Selatpanjang Timur itu dipimpin Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi yang diwakili Sekdakab Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi. 
 
Pejabat eselon yang dilantik Senin sore itu terdiri dari sebanyak 1 orang pejabat eselon II, 8 orang pejabat eselon III dan sebanyak 7 orang pejabat eselon IV.Menurut Sekda Iqaruddin, Pelantikan tersebut diharapkan menjadi momentum untuk melakukan koreksi bagi seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab Meranti.
 
"Bagaimana jika dalam organisasi dipimpin oleh orang yang lebih baik dari kita. Oleh karena itu jadikan pelantikan ini momentum untuk koreksi diri," ujar Sekda, Drs H Iqaruddin kepada sejumlah wartawan.
 
Dari pantauan hadir juga dalam pelantikan tersebut, Asisten III Setdakab, Tengku AKhrial, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Drs Revirianto, dan sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Meranti. 
 
Iqaruddin meminta kepada seluruh pejabat eselon dilingkungan Pemkab Meranti dapat meningkatkan perannya. Diminta kepada seluruh pejabat juga dapat lebih peka terhadap persoalan yang dialami ditengah masyarakat.
 
"Banyak SKPD dan pejabat terkadang harus dipecut dulu baru bergerak dan menjalankan perannya. Oleh karena itu diharapkan seluruh SKPD dan pejabat dapat memaksimalkan perannya masing-masing," sebutnya. 
 
Disamping itu Sekda juga meminta seluruh Pejabat Staf Ahli dapat memaksimalkan perannya. Karena banyak pekerjaan yang bisa dilaksanakan oleh staf ahli dalam membantu Pemkab Meranti sesuai dengan bidangnya masing-masing.
 
"Staf ahli harus Dimaksimalkan. Karena staf ahli ini bukan jabatan buangan," sebutnya sembari mengatakan banyak staf ahli saat ini jarang masuk dan bekerja. (rep05/rtc) 
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]