Korem 031 Wirabima Siap Dukung Program Swasembada Pangan

Korem 031 Wirabima Siap Dukung Program Swasembada Pangan
PEKANBARU - Swasembada pangan saat ini menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memenuhi keperluan pangan masyarakat. Mendukung program ini, Komando Resor Militer (Korem) 031/Wirabima menyatakan siap berperan dan menyukseskan, karena pangan adalah urusan seluruh komponen bangsa. Demikian dikatakan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Jumat (30/1).
 
‘’Swasembada pangan berarti kita mampu untuk mengadakan sendiri keperluan pangan dengan bermacam-macam kegiatan yang dapat menghasilkan, sesuai yang diperlukan masyarakat dengan kemampuan yang dimiliki,’’ kata Danrem.
 
Kemampuan memenuhi keperluan sendiri ini, kata Danrem, dapat dicapai dengan pengetahuan yang lebih. ‘’Dengan hal itu, dapat menjalankan kegiatan ekonomi, terutama di bidang keperluan pangan,’’ lanjutnya.
 
Dengan semangat kemandirian itu pula, Prihadi Agus Irianto menekankan, untuk meningkatkan swasembada pangan, TNI AD khususnya Korem 031/Wirabima dan jajaran siap mendukung pemerintah khususnya Pemprov Riau untuk menyukseskan program ketahanan pangan. ‘’Mengingat urusan pangan bukan hanya urusan Kementerian Pertanian, tetapi seluruh komponen bangsa,’’ ucapnya.
 
Untuk mencapai swasembada pangan, Danrem menyebutkan berbagai upaya perlu dilakukan. ‘’Mengingat besarnya tantangan yang harus dihadapi ke depan, antara lain penduduk yang terus bertambah, alih fungsi lahan, perubahan iklim, dan lain-lain,’’ katanya.
 
Kepada prajurit, ia mengimbau, khususnya bagi para Babinsa agar terus mendampingi para petani untuk memberikan motivasi. ‘’Sehingga para petani bisa meningkatkan produksi pangan khususnya padi, jagung dan kedelai dalam jumlah yang sesuai dengan estimasi target,’’ tegasnya.
 
Selain itu, seluruh prajurit dan Babinsa jajaran Korem 031/Wirabima diharapkan dapat selalu turun ke lapangan mengawasi proses penanaman padi yang dilakukan oleh petani. ‘’Dampingi para penyuluh, berikan motivasi sesuai dengan wilayah tugas masing-masing,’’ tegasnya.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index