FIFA Selidiki Transfer Pemain Muda Real Madrid

FIFA Selidiki Transfer Pemain Muda Real Madrid
MADRID - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tengan menyelidiki kebijakan transfer pemuda di Real Madrid. FIFA bahkan telah meminta informasi tentang 51 pemain muda yang berada di klub raksasa asal Katalan, Spanyol, tersebut.
 
Hal itu pun diakui Direktur klub, Emilio Butragueno. Ia mengatakan FIFA telah meminta semua dokumen yang berhubungan dengan transfer selama lima tahun terakhir. Namun ia menegaskan bila klubnya cukup tenang menghadapi penyelidikan itu.
 
Dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari BBC Sport, El Real mengatakan sebagian besar dari 51 pemain tersebut minta dibebaskan dari peraturan FIFA karena berbagai alasan.
 
Sementara itu aturan FIFA menyatakan bahwa transfer internasional hanya diizinkan untuk pemain berusia 18 tahun ke atas. Terkecuali pemain yang bersangkutan memenuhi salah satu dari tiga kriteria kualifikasi.
 
Merujuk pada aturan, pemain di bawah usia 18 tahun dapat pindah ke klub di negara lain jika orangtua pindah untuk alasan non sepak bola, lalu jika mereka berasal dari bangsa lain dalam Uni Eropa atau Masyarakat Ekonomi Eropa dan berusia antara 16 dan 18 tahun hingga alasan jika asal mereka berjarak 100 km dari klub
 
Nyatanya hanya 10 dari 51 pemain muda itu berkebangsaan Spanyol. Sementara 23 pemain lainnya merupakan pemain asing yang sudah terdaftar dengan El Real. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index