Ditanya Penangkapan Wakil Ketua KPK, Jokowi Hanya Senyum

 Ditanya Penangkapan Wakil Ketua KPK, Jokowi Hanya Senyum
Bogor-Presiden Joko Widodo belakangan ini selalu irit bicara menyinggung persoalan konflik politik hingga hukum yang terjadi dan melibatkan institusi Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi tampak lebih senang untuk terus menerus mengulang soal pertumbuhan ekonomi hingga pembangunan infrastruktur jalan hingga waduk meski kondisi perpolitikan semakin runyam.
 
Pada hari ini, Jumat (22/1/2015), Presiden juga masih beraktivitas seperti biasa yakni bertemu dengan para bupati se-Kalimantan di Istana Bogor. Saat politisi PDI-P Hasto Kristiyanto bermanuver mengungkap soal pendekatan politik yang dilakukan Ketua KPK Abraham Samad, tak ada sepatah kata pun keluar dari presiden yang juga lebih fokus bertemu dengan bupati.
 
Jokowi sempat menggelar jumpa pers di sela-sela pertemuan bupati kemarin. Namun, sebelum bertemu dengan bupati, Jokowi sempat menerima telepon hingga membuat jumpa pers dan foto bersama tertunda. Tidak jelas siapa yang menelepon Jokowi itu namun dia terlihat serius dan lebih banyak mendengar si penelopon itu. Tak lama kemudian jumpa pers digelar.
 
Jokowi masih lebih senang membahas target pertumbuhan ekonomi. Saat wartawan bergeser menyinggung isu pemilihan kepala daerah, Jokowi tampaknya tak terlalu senang. Tak lama kemudian, dia pun menyudahi jumpa pers dan memintakan wartawan bertanya lebih lanjut kepada Menteri Dalam Negeri.
 
Ketika hendak melakukan shalat Jum'at siang ini, Presiden tampak bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla menaiki mobil golf dari istana menuju masjid. Wartawan pun mengerumuni jalan menuju lokasi itu untuk mencari kesempatan bertanya ke Jokowi.
 
"Pak Bambang Widjojanto jadi tersangka, gimana tanggapannya?" celetuk wartawan bersama-sama lantaran melihat mobil golf yang dinaiki dua orang penting republik ini tak menunjukkan tanda berhenti.
 
Jokowi pun hanya tersenyum lebar. Demikian pula dengan Kalla. Seusai shalat Jum'at, wartawan kembali mengerumuni jalur yang akan dipakai Jokowi dan JK. Namun, lagi-lagi dengan menggunakan mobil golf, keduanya hanya tersenyum. Jokowi sempat mengatakan sekilas dengan tenang.
 
"Nanti Jam 2," kata dia tanpa menjelaskan lebih lanjut.
 
Wartawan pun melontarkan celetukan. "Pak, negara sedang genting ini pak!" Teriakan itu pun membuat sejumlah pasukan pengamana presiden (paspampres) menoleh dan tersenyum sementara Jokowi dan JK tak menoleh sedikit pun dan terus menuju Istana Bogor. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index