Pemkab Inhu Siapkan Dana Rp22.5 Miliar Untuk Pilkada

 Pemkab Inhu Siapkan Dana Rp22.5 Miliar Untuk Pilkada
Rengat-Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, sudah menyiapkan anggaran mencapai Rp17.5 miliar untuk pemilihan kepala daerah putaran pertama dari total Rp25 milar.
 
"Penganggaran itu untuk pihak penyelenggara Pemilukada yakni KPU maupun Panwas tahun 2015 dan dana untuk putaran kedua Rp7,5 miliar," kata Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan SetdaKab Indragiri Hulu H Hendri di Rengat, Minggu.
 
Ia mengatakan, persiapan pihak pemerintah daerah telah di uraikan dalam pertemuan Bupati dengan komisi A DPRD Riau pada saat kunjungan kerja ke kabupaten.
 
Pemilu kepala daeah Indragiri Hulu khususnya sesuai aturan digelar pada tahun 2015. Pemilu diperkirakan masih secara langsung sesuai  amanat Perpu Nomor 1 tahun 2014 tentang Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupati secara serentah 2015.
 
Skedul terkait Pemilukada di Indragiri Hulu sudah ditetapkan oleh KPU RI sesuai dengan rancangan mengacu pada Ketetapan DPR dan Kemendagri yang bakal dimulai bulan Pebruari, pendaftaran diperkirakan selama enam hari mulai 26 Pebruari hingga 3 Maret 2015 dan jika ada kekurangan tetap harus dilengkapi dan akan ada uji publik bulan April.
 
"Bayangkan mepetnya waktu tersebut, namun pemerintah setempat tidak ragu dalam membantu menggelar kegiatan itu," sebutnya.
 Menurutnya, dari singkatnya waktu yang ditetapkan itu maka solusinya ada rancangan peraturan KPU RI sudah dibuat, hanya menunggu tandatangan dan penetapan Kemendagri untuk ditetapkan oleh DPRD RI. (rep05/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index