Juventus Juara Paruh Musim

 Juventus Juara Paruh Musim
Turin-Juventus pastikan gelar juara paruh musim Serie A atau yang lebih dikenal dengan Campione d’inverno, usai mengandaskan perlawanan Hellas Verona dengan skor 4-0, Minggu (19/1/2015) dini hari WIB.
 
Dengan kemenangan ini, Gianluigi Buffon dkk bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 46 poin, unggul lima angka dari AS Roma di posisi kedua. Tentunya, hasil positif ini memuluskan langkah Juve yang berkeinginan meraih gelar keempatnya secara beruntun di kompetisi sepakbola paling prestisius di Italia tersebut.
 
Babak Pertama
 
Juventus bertekad mengulang kesuksesan seperti yang mereka torehkan beberapa hari yang lalu di ajang Coppa Italia. Ya, Kamis (15/1/2015) dini hari WIB Si Nyonya Tua menggasak Hellas Verona dengan skor 6-1. Lawan yang sama juga dihadapi Juve hari ini dalam lanjutan pekan ke-19 Serie Italia musim ini.
 
Massimiliano Allegri menurunkan formasi andalannya, 4-3-1-2 dengan menduetkan Carlos Tevez dan Alvaro Morata di lini depan. I Bianconeri langsung mengambil inisiatif serangan dari awal laga lewat komando Andrea Pirlo.
 
Pogba! Laga baru berjalan tiga menit, gelandang Tim Nasional Prancis itu sanggup membobol gawang Verona yang dikawal Rafael lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, skor sementara 1-0.
 
Meski sudah unggul satu gol, tidak mengendurkan serangan tim peraih 30 gelar juara Serie A Italia tersebut. Tevez! Menggandakan keunggulan Juve di menit ke-7 lewat tendangan terukur dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan matang dari Paul Pogba, skor berubah 2-0.
 
Tertinggal 0-2, Verona belum bisa bangkit dari ketertinggalan dan hanya sesekali mencoba melakukan serangan balik cepat. Namun, usahanya selalu dikandaskan lini pertahanan Juve yang dikawal Giorgio Chiellini.
 
Tevez! Lagi-lagi mendapatkan peluang matang, namun kali ini usahanya berhasil digagalkan kiper asal Brasil tersebut. Juve berulang kali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Pirlo, tapi selalu gagal karena terbentur pagar betis lawan.
 
Di menit ke-40, sempat terjadi sedikit insiden saat Pogba berduel udara dengan Luca Toni. Mantan pemain Tim Nasional Italia itu kecewa wasit tidak memberikan pelanggaran kepadanya dan melakukan aksi protes. Namun, aksinya tersebut justru tidak mendapat respek dari fans tuan rumah yang menyiuli mantan pemainnya tersebut.
 
Skor 2-0 hingga babak pertama usai, Juve mengusai bola hingga 62 persen dan mencatatkan lima tembakan tepat sasaran. Sementara Verona gagal sama sekali melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Buffon.
 
Babak Kedua
 
Masih seperti di babak pertama, La Vecchia Signora masih menguasai jalannya laga lewat umpan-umpan pendek yang dikembangkan Pogba, Marchisio dan Pirlo. Morata! Mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti, namun tendangan masih melebar dari gawang Rafael.
 
Verona yang sesekali melakukan serangan sempat membahayakan lewat Christodoupoulos yang sanggup melewati Bonucci. Namun, tembakan mendatarnya masih bisa diamankan portiere Buffon.
 
Serangan terus dilancarkan Juventus, salah satunya lewat Morata, namun tendangannya masih membentur kaki Tevez. Pereyra! Memperbesar keunggulan Juve di menit ke-66 lewat tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan dari Chiellini , skor sementara 3-0.
 
Tuan rumah benar-benar mendominasi jalannya laga, hingga menit ke-70, tim peraih dua gelar Liga Champions tersebut sanggup menguasai bola hingga 63 persen. Setelah berkali-kali mencoba membuat peluang, Carlitos menjauhkan keunggulan Juve dari Verona dengan mencetak gol keduanya di menit ke-74. Penyerang Tim Nasional Argentina itu menerima umpan dari Marchisio dan melakukan sedikit dribel kemudian melepas tendangan keras mendatar ke kiri gawang Rafael, skor berubah 4-0.
 
Setelah gol yang dipersembahkan Tevez, tidak ada peluang berarti yang bisa dihasilkan kedua tim. Juventus menutup laga dengan skor 4-0 dan memastikan gelar juara paruh musim menjadi miliknya.
 
Susunan Pemain :
 
Juventus : 1. Gianluigi Buffon, 33. Patrice Evra, 19. Leonardo Bonucci, 3. Giorgio Chiellini, 4. Martin Caceres, 21. Andrea Pirlo, 8. Claudio Marchisio (Padoin 78’), 37. Roberto Pereyra (Pepe 75’), 6. Paul Pogba, 10. Carlos Tevez (Giovinco 84’), 9. Alvaro Morata.
 
Verona : 1. Rafael, 4. R. Marquez, 25. Rafael Marques, 2. G. Rodriguez, 28. D. Brivio, 71. I. Martic, 20. L. Christodoulopoulus (Valoti 87’), 19. L. Greco, 77. P. Tachtsidis (Hallfredsson 76’), 26. J. Sala (J. Saviola 63’), 9. L. Toni.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index