Asik, Honda Siapkan MPV Murah di Bawah Mobilio

 Asik, Honda Siapkan MPV Murah di Bawah Mobilio
Suskes dengan Mobilio yang langsung mengguncang pasar mobil multi guna bawah, PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal ekspansi ke segmen lebih ke bawah, yakni mobil murah (LCGC) tujuh penumpang.
 
Model mobil murah dari Honda masih mengandalkan Brio Satya dengan kapasitas lima penumpang. Kebetulan, sudah ada satu produsen yang memasarkan LCGC 7-seater, yakni Datsun GO+ Panca. Suzuki juga sudah punya Karimun Wagon R tujuh penumpang meski belum dipasarkan. Selanjutnya belum ada kabar dari duo Astra, Toyota dan Daihatsu untuk menggarap segmen ini.
 
Melihat peluang tersebut, HPM bakal makin mengarah ke segmen yang lebih bawah lagi setelah Mobilio yang terbilang berhasil merebut pasar di kelas Low MPV. Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM menjelaskan, saat ini persaingan memang semakin ketat dengan pasar yang cenderung makin stagnan.
 
"Saya rasa Mobilio pasarnya sudah tidak berkembang dan susah buat memperbesar pasar. Kami harus punya strategi baru yang salah satunya makin melirik segmen lain," jelas Jonfis Fandy saat media test drive New Honda CR-V di Bandung, kemarin.
 
"Kita sudah punya platform LCGC 7-seater, tapi semua masih dalam tahap study. Merancang platform itu paling susah dengan ragam investasi yang diperlukan. Masih belum bisa saya pastikan kapan peluncurannya. Kami masih terus melihat momentum yang tepat," lanjut Jonfis lagi.
 
Belum bisa diinformasikan juga mengenai platform yang akan dipakai di LCGC 7-seater dari Honda nanti. Bila menggunakan platform yang sudah ada, maka kemungkinannya Brio Satya akan bertambah panjang. Prediksi lainnya, ada versi murah dari Mobilio yang dijadikan LCGC, seperti halnya Brio. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index