Apkasi Berharap Ada Bupati Jadi Calon Presiden Alternatif

Apkasi Berharap Ada Bupati Jadi Calon Presiden Alternatif
JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengaku banyak menerima masukan dari masyarakat, agar mengirimkan calon dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
 
"Apkasi terdiri dari 400 bupati lebih anggotanya, di kabupaten seluruh Indonesia, Jika kami juga mendorong calon alternatif untuk presiden maupun wakil presiden, maka asosiasi ini punya kekuatan yang perlu diperhitungkan,” ujar Wakil Ketua Umum Apkasi Willy M Yoseph, dilansir tribunnews.com, Minggu (16/6/2013).
 
Menurutnya, Apkasi dapat menjadi ancaman bagi tokoh-tokoh yang selama ini mengandalkan popularitas.
 
"Namun, kami tidak menutup kemungkinan jika ada tokoh capres yang ingin bergandengan dengan Apkasi. Karena, kami yakin, jika kami mendorong calon kami menjadi cawapres, masyarakat akan memberikan dukungan," katanya.
 
Hal senada diungkapkan Bupati Kapahiang Bando Amien. Ia melihat adanya peluang cawapres alternatif dari akar rumput.
 
"Mereka yang punya akar rumput, yaitu para bupati. Selama ini saya mengikuti perjalanan Apkasi ke seluruh daerah di Indonesia, hampir semuanya menyampaikan aspirasi agar dari bupati ada yang menjadi calon alternatif untuk memimpin republik ini," tuturnya.
 
Menurut Amien, bupati tahu persis apa saja permasalahan di daerah-daerah. Sementara, Ketua Umum Apkasi Isran Noor mengaku tidak menutup kemungkinan dirinya yang didorong maju sebagai cawapres alternatif.
 
"Namun, yang paling penting adalah negara kita harus mencari pemimpin yang besar, dalam hal pemikirannya, gagasannya, dan punya solusi yang tepat terhadap masalah yang melanda bangsa ini. Jangan mencari pemimpin yang sekadar popularitasnya tinggi, namun tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di negara kita," imbaunya. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index