Foto Mesra Abraham Samad Ternyata Palsu, Ini Aslinya

Foto Mesra Abraham Samad Ternyata Palsu, Ini Aslinya
Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad diserang dengan foto editan. Dalam foto yang disebar seseorang dengan alamat email [email protected] itu Samad tengah berpose mesra dengan Putri Indonesia 2014 Elvira. Tim ahli KPK sudah memastikan kalau foto itu palsu alias rekayasa.
 
Berdasarkan foto yang dikutip dari akun instagram Elvira dengan akun elviraelph, Rabu (14/1/2015) ada foto asli yang sebenarnya dipasang. Foto itu Samad dan Elvira berdiri bersama. Pose keduanya pun tampak wajar tak neko-neko
 
Samad memang pernah mengisi acara pembekalan di depan putri Indonesia. Mungkin di sana juga ada foto bersama. Apalagi selfie tengah naik daun. Samad juga menyebut banyak yang meminta foto bersama dengan dirinya.
 
Foto itu diunggah akhir tahun lalu. Elvira pun di foto itu menyebut tak sengaja memakai kostum yang senada dengan Pak Ketua (Samad-red).
 
Nah, foto di akun instagram itu yang dipakai untuk diedit pelaku pemalsuan. Wajah Samad di foto ini yang dipindahkan pelaku ke foto yang editan. 
 
Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga, hasil pelacakan tim ahli KPK foto itu palsu. Ada yang sengaja mengedit untuk kepentingan menyerang KPK. (rep01/detik)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index