Sosialita

Empat Juri Kondang dalam ajang Asia Got Talent

Jakarta - Empat juri selebritas papan atas dunia akan dilibatkan sebagai juri Asia's Got Talent.
 
Mereka adalah, Anggun, ikon rock Indonesia, David Foster, pemenang Grammy, bintang pop sensasional dari Inggris, mantan anggota Spice Girl Melanie C dan idola pop berdarah Taiwan-Amerika Vanness Wu.
 
Hui Keng Ang, Senior Vice President dan General Manager, Sony Pictures Television Networks, Asia dalam rilis pada 13 Januari 2015, mengatakan, ini program serial produksi orisinil paling ambisius yang pernah mereka kembangkan,"Dan sangat sesuai dengan tipe tayangan lokal cerdas dan berkualitas yang diharapkan penonton dari AXN.”
 
Paul O’Hanlon, Managing Director FremantleMedia Asia mengatakan, Asia’s Got Talent akan menjadi versi terbesar dari titel franchise ‘Got Talent’, terlebih dengan kehadiran para juri kami yang penuh bakat dan kaya pengalaman.
 
Berikut biodata para juri :
 
Anggun, Icon Rock
Anggun mulai bernyanyi sejak usia tujuh tahun dan di usia 12 tahun, Anggun mengeluarkan album berbahasa Indonesia pertamanya, ‘Dunia Aku Punya’ dengan single hit ‘Mimpi’ – yang diakui oleh majalah Rolling Stone sebagai salah satu dari ‘150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa’. Serangkaian album dan single yang dirilis selanjutnya sukses membawa Anggun sebagai bintang rock Indonesia terbesar di tahun 90-an.
 
Ia melakukan debut internasional di tahun 1997 dengan single ‘Snow on the Sahara’ yang dirilis di 33 negara di seluruh dunia, memuncaki tangga lagu di Italia dan Indonesia, dan masuk di jajaran 20 teratas tangga lagu di Finlandia, Perancis, Jepang, Spanyol, dan Amerika.
 
 
Kemudian, Anggun merilis lima album studio dan merilis lagu-lagu yang menjadi soundtrack di film Denmark “Open Hearts” dan film box office Hollywood, “Transporter 2”. Anggun adalah penerima penghargaan bergengsi ‘Chevalier des Arts et Lettres’ dari pemerintah Perancis. Ia juga menjadi juri dalam acara serial TV ‘X Factor Indonesia’ dan ‘Indonesia’s Got Talent’.
 
David Foster, Produser Musik
David Foster telah berhasil menemukan bakat dan meluncurkan karir beberapa talenta terhebat di industri musik termasuk Michael Bublé, Josh Groban dan Celine Dion. Ia telah menciptakan lagu-lagu hit dan pemenang penghargaan platinum dan emas untuk Earth, Wind & Fire, Natalie Cole, Michael Bolton, Seal, Chaka Khan, Kenny Rogers, Dolly Parton, Chicago, Hall & Oates, Brandy, ’N Sync, Boz Scaggs, dan Gloria Estefan; mendongkrak popularitas penyanyi-penyanyi klasik seperti Andrea Bocelli dan Josh Groban hingga mendunia, serta menciptakan soundtrack untuk film-film hit seperti ‘The Bodyguard’, ‘Urban Cowboy’, dan ‘St. Elmo’s Fire’.
 
Di tahun 2008 dan 2011, David tampil dan memandu konser-konser ‘Foster & Friends’ di Las Vegas – konser yang bertitelkan namanya sendiri dan menghadirkan bintang tamu terkenal – untuk merayakan karya dan karir musiknya serta melakukan tur Asia setiap tahunnya dari tahun 2010 hingga 2012. David telah memenangkan 16 Grammy Awards dari 47 nominasi, dan saat ini memimpin bisnis Verve Music Group.
 
Melanie C., Icon Pop
Melanie adalah salah satu dari lima anggota Spice Girls - grup musik yang iconic, dan menyandang julukan ‘Sporty Spice’. Setelah itu Melanie memulai solo karirnya dan sukses menjual lebih dari 12 juta keping dari enam album yang dirilisnya.
 
Ia adalah penyanyi yang memiliki single No. 1 paling banyak di Inggris dan satu-satunya perempuan yang berhasil memuncaki tangga lagu sebagai anggota grup kuintet, kuartet, duo dan penyanyi solo.
 
Melanie juga tampil di drama musikal West End berjudul ‘Blood Brothers’ sebagai Mrs Johnstone, yang dinominasikan sebagai ‘Best Actress in a Musical’ di Laurence Olivier Awards. Pada 2012, Melanie tampil di drama musikal ‘Jesus Christ Superstar’, dan juga menjadi juri di serial kompetisi pencarian bakat ‘Superstar’ untuk memilih aktor utama di drama musikal berjudul sama.
 
Van Ness Wu, Aktor/Penyanyi
Van Ness Wu lahir di California dan mempelajari seni pertunjukan, akting dan bahasa di Hollywood sebelum pindah ke Taiwan di usia 21 untuk memulai karir di dunia pertunjukan. Popularitasnya melejit berkat penampilannya sebagai aktor utama di drama yang sangat populer “Meteor Garden” dan sekuel-sekuelnya. Van Ness dan para aktor di serial tersebut membentuk grup pop idola F4 – saat ini dikenal dengan nama JVKV – dan telah merilis tiga album studio.
 
Van Ness kemudian memilih untuk bersolo karir dan merilis album solo debutnya di tahun 2002 yang diikuti dengan enam album solo lainnya hingga 2013, serta sejumlah single hasil kolaborasi dengan sejumlah musisi termasuk Kanye West, Beyoncé, Wang Lee Hom, Kangta, dan Coco Lee. Ia juga berakting disejumlah serial TV termasuk ‘Autumn Concerto’, ‘Material Queen’ dan ‘Peach Girl’, serta sejumlah film seperti ‘Three Kingdoms: Resurrection of the Dragon’ dan ‘Kung Fu Chefs’.
 
‘Asia's Got Talent’ adalah versi ke-63 dari titel ‘Got Talent’, yang tercatat di Guinness World Records sebagai "Most Successful Reality TV Format" (Format Acara TV Realita Tersukses) di tahun 2014. Format tayangan hit ini dimiliki bersama oleh FremantleMedia dan perusahaan milik Simon Cowell: Syco Entertainment.
 
AXN memproduksi empat musim ‘The Amazing Race Asia’; pemenang Asian Television Award ‘Cash Cab Asia’; ‘The Apprentice Asia’; ‘Cyril: Rio Magic’; ‘Cyril’s Family Vacation: Hawaii Edition’; dan nominator Asian Television Award ‘Cyril: Simply Magic’. (rep01/tco)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]